Hadiri Guar Bumi dan launching Peci Nasional Raharja, Dandim 0617/Majalengka : Jadikan Sektor UMKM jadi ekonomi kreatif unggulan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka — Kodim 0617/Majalengka, mendorong agar warga masyarakat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bisa mengembangkan berbagai sektor UMKM menjadi ekonomi kreatif yang dapat diunggulkan.

Dorongan tersebut, disampaikan langsung oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, pada saat menghadiri kegiatan budaya guar bumi dan launching peci nasional Raharja, di Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Majalengka, Senin (26/10/2020).

“Kita akan mendorong dan membantu pemerintah agar pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka lebih berkembang dan lebih maju di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.

 

Menurut Dandim, dorongan tersebut, salah satunya terhadap pelaku UMKM Peci Nasional Raharja yang baru saja di launching tersebut, dengan harapan bisa terus dikembangkan, sebagai salah satu sektor usaha unggulan masyarakat.

Selain itu, menurut Dandim, bahwa saat ini Kodim 0617/Majalengka, juga mempunyai program unggulan di bidang pertanian. Yakni, program Bios 44 DC dan program Sereh Wangi Sugih Mukti dan saat ini ia mengakui bahwa program tersebut juga telah diterima dengan baik oleh Pemda Kabupaten Majalengka dan masyarakat.

Program tersebut juga disebutnya masuk dalam program ketahanan pangan. Jadi, kata dia, bukan hanya mendorong dan membantu di sektor pertanian saja, tapi juga ikut aktif membantu pelaku UMKM dan industri kreatif di wilayah Kabupaten Majalengka

“Program ini masuk kategori Binter Kreatif, dalam rangka membantu masyarakat. Baik di sektor pertanian maupun di bidang UMKM. TNI terlibat aktif dalam hal ini Kodim 0617/Majalengka, untuk mendorong masyarakat supaya lebih sejahtera dan berkembang secara berkelanjutan khususnya selama masa pandemi Covid-19,” Harapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0617/Majalengka, yang sudah ikut serta membantu Pemerintah Daerah Majalengka dalam mewujudkan Majalengka Raharja. Baik di bidang pertanian maupun di bidang UMKM.

Salah satunya, dengan beberapa program unggulan yang menjadi terobosan Kodim 0617/Majalengka dalam membantu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya minta kepada Kadistan Majalengka untuk segera berkolaborasi dengan Pak Dandim yang saat ini tengah semangat membangkitkan perekonomian di bidang pertanian,” Pintanya.

Karena saat ini, ditambahkan Bupati Karna Sobahi, bahwa Kodim 0617/Majalengka, mempunyai program unggulan yang sangat bermanfaat oleh warga masyarakat Majalengka.

“Melalui program Bios 44 DC dan Sereh Wangi Sugih Mukti yang dicetus oleh Letkol Inf Andik Siswanto ini, Diharapkan lahan tidur bisa menjadi produktif dan bermanfaat. Sehingga kita harapkan dengan adanya pandemi seperti sekarang ini, para petani tetap bertahan dengan pertaniannya,” Harap orang nomor satu di Kabupaten Majalengka.

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *