Personil TNI – Polri amankan kunjungan Kerja Joko Widodo di wilayah Kab. Humbahas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Humbahas – Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Humbang hasundutan yang dilaksanakan 1 (satu) hari pada hari Selasa (27/10) berjalan aman dan terkendali.

Kunjungan Presiden Ir H Joko ke Sumatera Utara untuk melakukan peninjauan perkembangan Pembangunan Kawasan Ketahanan Pangan Nasional (Pood estate) di Desa Ria Ria Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang hasundutan.

Jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Kab. Humbahas sebanyak 196 Personil yang terdiri dari Personil Polres Humbahas dan Personil BKO dari Brimob Poldasu dan satuan TNI.

Menurut Humas Polres Humbahas Bako, Pengamanan diawali dengan Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan pada Pukul 06.30 wib di Mako Polres Humbahas yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono S.ik.MM.

Adapun rangkaian kegiatan pengamanan kunker Presiden RI terdiri dari, Pada hari Senin tanggal 26 Okt 2020 dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Bandara Silangit dan dilanjutkan dengan Gladi pengamanan.
Kemudian pada hari ini Selasa tanggal 27 Okt 2020 dilaksanakan pengamanan di berapa lokasi yaitu,
Pengamanan Rute yang dilalui Presiden Republik Indonesia sebanyak 28 Titik.

Kemudian Pengamanan Lokasi Food Estate di Desa Ria Ria Kecamatan Pollung Kabupaten Humbabg hasundutan. Termasuk kegiatan peninjauan perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan.

Pengamanan Stadion Simangaronsang Desa Simangaronsang Kecamatan Doloksanggul kabupaten Humbang hasundutan dalam kegiatan Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Secara Virtual.

Pengamanan selesai dilaksanakan pada pukul 15.00 Wib. Setelah Rombongan Presiden Republik Indonesia meninggalkan wilayah Kabupaten Humbahas, menuju bandara silangit. Pada pukul 15.30 wib diadakan Apel Konsolidasi bersama jajaran bertempat di Mako Polres Humbahas yang dipimpin oleh Wakapolres Humbahas.

 

 

Pewarta : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *