Tingkatkan semangat kepedulian di tengah pandemi, Kodim 0617 Majalengka peringati Maulid Nabi Muhammad

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka – Kodim 0617/Majalengka, menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1442 H – 2020 M, yang diselenggarakan di Mesjid Al Ikhlas Makodim setempat, Selasa (26/10/2020)

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan dilanjutkan Tausyiah diisi oleh KH Tarmidzi Ashari Ketua Pondok Pesantren Assasul Huda Desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka.

Kegiatan keagamaan tersebut, juga diikuti para Danramil, Perwira Staf, perwakilan anggota Militer dan PNS serta perwakilan Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0617/Majalengka, dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan Covid-19.

“Tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi Covid-19” Menjadi tema pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H – 2020 M.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengucapakan, puji syukur Alhamdulillah, atas nikmat karuniannya sehingga bisa berkumpul di Mesjid ini untuk mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dandim berharap, kegiatan keagamaan ini jangan hanya seremonial saja, melainkan sebagai umatnya harus bisa mengikuti nilai perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya berharap timbul kepedulian dari kita semua untuk selalu membantu sesama yang dalam kesulitan,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menambahkan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” jelas Dandim.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *