Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seputih Banyak terus tingkatkan mutu pendidikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan secara Daring/Online, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sudah menjadi tanggung jawab seorang Kepala Sekolah untuk tetap mempertahankakan mutu pendidikan di masa pandemik covid 19, walau dilaksanakan dengan sistim Daring/online, Kepala Sekolah berkewajiban untuk memajukan mutu pendidikan dimasing-masing sekolah tempat ia bertugas.

Seperti yang katakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah sekaligus Ketua Subrayon 0321, I Made Sulatra M.Pd saat ditemui di kantornya. Senin (27/10)

I Made Sulatra mengatakan,”Kami melaksanakan proses belajar menggunakan sistim Dairing selam tiga jam setengah, mulai jam 08.00 – 11.30, dengan sistim para guru tetap mengajar dari Sekolah meski anak-anaknya belajar dari rumah, saya selaku Kepala Sekolah tentunya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar mutu pendidikan anak-anak ini bisa terus meningkat dari sebelumnya,” ujarnya.

Lanjutnya,”Untuk itu, kami dari awal tahun ini sudah melaksanakan whorsop selama tiga hari di sekolah, yang diisi dengan kegiatan hari pertama perangkat pelajarannya hari kedua dan ketiga kami latihan Clas Crom untuk Plajaran Dairing, tapi sampai September awal, google croonnya penuh.”

Namun kami terus berupaya dengan mendaftar di google suite for education dengan proses yang cukup lama, kurang lebih Tiga Minggu, akhirnya bisa juga, ini bertujuan untuk memberikan kapasitas yang lebih banyak (tanpa batas), sementara untuk kendala hanya kendala-kendala kecil, dan masih bisa kami atasi, program yang sudah kami laksanakan ini supaya menjadi contoh bagi sekolah lain dan kami siap mensosialisasikan khususnya dirayon kita Seputih Banyak.

“Saya berharap Sekolah SMA Negeri 1 Seputih Banyak ini bisa lebih maju dari sebelumnya, agar bisa bersaing dengan sekolah maju lainnya,” harap I Made.

 

 

Pewarta : DLM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *