Operasi Zebra Menumbing 2020, ada 17 sasaran prioritas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Belitung – Sat lantas Polres Belitung resmi memulai giat Operasi Zebra Menumbing 2020 pada Senin 26 Oktober 2020, dab kegiatan ini akan berakhir sampai dengan 14 hari ke depan.

Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih mengatakan pada Operasi saat ini terdapat 17 sasaran prioritas selama razia digelar, Sasaran prioritasnya seperti kelengkapan kendaraan, surat menyurat dan lainnya. Senin (26/10/20 )

Sementara itu titik khusus lokasi yang akan dilaksanakan ialah di seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Belitung, yang akan dilaksanakan mulai dari siang hingga malam hari dengan sistem hunting maupun stasioner.

Khusus di wilayah Hukum Polres Belitung yang menjadi sasaran prioritas Operasi yaitu, tidak memakai helm, knalpot racing, over dimensi dan over loading, lawan arus dan surat menyurat, Jajaran Satlantas Polres Belitung nanti juga akan turun ke wilayah polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Belitung. “ungkap Kasat lantas

Kasat Lantas AKP Dwi Purwaningsih mengatakan,  bagi para pelanggar yang terjaring razia maka datanya akan dimasukan ke aplikasi e-tilang.

Selanjutnya para pelanggar diminta untuk menyetor denda sesuai pelanggaran, ke bank atau ATM terdekat dan menyerahkan bukti setor tersebut kepada petugas tilang.

Terkait besaran denda yang harus dibayarkan, itu nanti disesuai dengan pelanggaran yang ditetapkan dalam peraturan dan perundang-undangan.

Dalam hal lain ada sanksi yang berbeda ketika ada pelanggar yang kedapatan menggunakan knalpot racing atau brong, maka Kendaraan tersebut akan diamankan di Mapolres Belitung selama satu bulan kedepan sebelum dikembalikan kepemilik kendaraan, ujar AKP Dwi Purwaningsih.

Selain melaksanakan Operasi dan melalukan penindakan kepada para pelanggar, Jajaran Sat lantas Polres Belitung, di sela-sela Operasi Zebra Menumbing 2020 tersebut, mereka juga melakukan giat sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona ).

Jajaran Sat Lantas Polres Belitung pada kesempatan ini AKP Dwi Purwaningsih mengatakan, kalau Giat ini juga akan dilakukan pembagian masker beserta handsanitizer kepada para pengendara yang tidak menggunakannya, Kegiatan ini bertujuan agar para pengendara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkendara.
Bagi para pelanggar yang tidak memakai masker, maka mereka akan diberikan sanksi yang berupa teguran langsung, ungkap Kasat Lantas Polres Belitung.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *