Dandim 1710 Mimika beserta Rombongan tinjau Lokasi Opster 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya didampingi Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru Ponco dan Pasiter Kodim 1710, Kapten Inf Akhmad Zaini melakukan peninjauan wilayah yang rencananya digunakan sebagai tempat pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1710/Mimika TA. 2021 mendatang.

Lokasi tersebut bertempat di kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (29/10/2020).

Dalam kunjunganya, Dandim 1710/Mimika beserta rombongan disambut hangat oleh warga masyarakat dipimpin kepala Kampung/Kades wilayah setempat.

“Operasi teritorial merupakan salah satu program bhakti TNI untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata Letkol Yoga dalam keterangan pers pada Kamis, (29/10/20).

Selain itu lanjut Dandim, juga untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan baik secara fisik hingga non fisik.

Ditempat yang sama, Elias Mirib selaku kepala Kampung Mandiri Jaya menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1710/Mimika yang telah memilih Kampungnya sebagai lokasi Opster di tahun depan yakni 2020.

“Terima kasih banyak kepada bapak Dandim dan bapak Babinsa atas bantuan dan kepedulianya dalam membangun di kampung Mandiri Jaya Kabupaten Mimika,” ujar Elias.

Dijelaskan, Kodim 1710/Mimika juga sebelumnya telah melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggara 2019 lalu di wilayah setempat.

Atas perhatian dari Kodim 1710/Mimika melalui pembangunan nyata tersebut, warga setempat melalui Elias selaku Kepala Desa menyatakan akan selalu teringat dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesan program dan karier daripada Jajaran Kodim 1710 Mimika.

“Semoga program bapak Dandim beserta jajarannya sukses dan selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa” tutupnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *