Selamatkan Sejuta Umat, Program Kerja Perdana ke II Karang Taruna Tunas Ganesa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bogor – Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung sekolah SMA Miftahussa’adah di Ds. Gintung Cilejet Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor merupakan program Kerja Perdana Karang Taruna Tunas Ganesa yang di ketuai oleh Dhani.

Giat bakti sosial Donor Darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Tingkat Kabupaten Bogor. UTD PMI Oleh Dr. Muhamad Fuat dibantu 6 Team Medis lainnya.

Meski giat ini dilaksanakan dimasa pandemi Covid – 19, masyarakat tetap antusias turut serta mendaftarkan diri sebagai pendonor Darah secara online 70 pendaftar dan puluhan pendaftar secara manual yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Kuota yang didapat 40 Orang pendonor Sedangkan yang dibutuhkan 100 kuota pendonor, dan giat ini juga dihadiri Oleh Abdul Hakim ketua KNPI tingkat parungpanjang, Babinsa, juga kepala desa, Desa Gintung Cilejet.

Saya mengucapkan Beribu ribu terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut melaksanakan kegian ini baik dari Karang Taruna selaku Panita Pelaksana serta dari KNPI Parungpanjang yang ikut peduli sosial sehingga acara ini bisa terlaksana, ucap Mukmin selaku Kepala Desa, Kamis (29/10/20)

Saya ingin mengenalkan keseluruh masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Dan acara Donor Darah ini adalah suatu ladang amal. Jika orang lain bisa beramal kenapa kita tidak, tambah Iis Sumiyati Ketua Panitia acara Donor Darah ini.

Acara ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Besar Islam sebagai Perayaan Nabi Besar Muhammad SAW, yang sudah menjadi plening dan giat ini terus berjalan secara berkala, tambahnya.

Program Kerja yang menjadi unggulan Karang Taruna Tunas Ganesa adalah Wisata Edukasi dengan Judul “Saung Gincil Papadangan”

 

 

Pewarta : A. Harahap

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *