Semangat Sumpah Pemuda, Wina ajak kaum millenial bangun Pemalang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Wina Amrina Rosada salah satu tokoh millenial Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 2020 mengajak kaum millenial peduli terhadap kondisi bangsa Indonesia di tengah wabah Covid-19.

Sudah lebih dari 7 bulan, Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Pemalang berjibaku melawan pandemi virus covid-19. Seluruh aktifitas masyarakat mengalami kesulitan, baik dari aktifitas ekonomi, sosial, dan pendidikan.

Menurut Wina, solusi terbaik melawan covid-19 di Pemalang khususnya kecamatan ulujami adalah saling mengingatkan untuk selalu menjalankan 4 M (Mencuci tangan menggunakan sabun, Memakai masker, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan).

Selanjutnya, Wina mengajak kaum Millenial untuk menggelorakan semangat sumpah pemuda 2020 sebagai momentum membangun Pemalang yang lebih baik, yaitu Pemalang yang produktif dan berdaya saing.

Sebagaimana Visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, yaitu menjadikan Indonesia lebih produktif, memiliki daya saing, dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan di dunia. Pada poin pertama, visi Presiden Jokowi adalah pembangunan infrastruktur di semua kawasan, antara lain kawasan industri, kawasan ekonomi khusus, pariwisata, kawasan persawahan, perkebunan, tambak-tambak perikanan.

Menurut Wina, dengan melihat potensi Kecamatan Ulujami, khususnya Desa Blendung sangat dibutuhkan sentuhan dari kaum pemuda untuk mewujudkan kawasan terintegritas. Terlebih, Desa Blendung mencakup semua pembangunan infrastruktur sebagaimana program Pemerintah pusat, baik dari kawasan pariwisata, perkebunan (melati) tambak (ikan dan udang), persawahan, maupun kawasan ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur kawasan harus dimulai dari Desa, Saya secara pribadi dan mewakili kaum muda dan perempuan mengajak masyarakat Desa Blendung untuk sinergi dan kolaborasi mewujudkan Desa Blendung yang mandiri dan berdaya saing”. Ungkap Wina.

“Kenapa Desa Blendung? Karena saya melihat Desa Blendung memiliki potensi yang luar biasa, tinggal bagaimana memoles untuk menjadi daya tarik. Hal ini dibutuhkan gebrakan dari pemerintah, khususnya Pemerintah Desa”. Sambungnya.

Saat ini yang dibutuhkan masyarakat Pemerintah harus menginventarisir, terlebih dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi covid-19 untuk menjadikan masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

Wina pun berharap dengan momentum sumpah pemuda 2020, Generasi Muda dan perempuan selalu semangat bekerja dan berkarya demi kemajuan Desanya, Kabupatennya, Provinsinya terutama untuk Bangsa Indonesia.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *