Viral …….. ! Video ajakan coblos salah satu paslon Bupati, Bawaslu Lampung Timur janji akan tindaklanjuti

  • Whatsapp
Winarto, Ketua Kordinator Kordiv Penindakan Bawaslu Kota Metro .

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Terkait viralnya video salah satu oknum Kades di Sekampung Udik yang mengarahkan warganya memilih salah satu calon Bupati Lampung Timur menjelang Pilkada mendatang. Bawaslu Lampung Timur berjanji akan mendalami kasus beredarnya video tersebut.

Video berdurasi 1 menit 24 detik beredar luas di group WhastApp dan medsos diwilayah Lampung Timur. Dalam video tersebut sangat jelas Kades mengarahkan warganya dalam suatu rapat Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini menambah daftar bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur.

Winarto selaku Koordinator Gakumdu Lampung Timur,membenarkan bahwa ada salah satu oknum Kades di Lamtim mengajak serta mengarahkan memilih paslon tertentu.

“Kuat dugaan didalam video tersebut adalah Sekertaris Desa dan Kepala Desa Mengandungsari Kecamatan Sekampung Udik.Sang Kades bertindak sebagai pengarah dan mengajak para warga/ ibu-ibu yang hadir saat itu, agar mendukung dan memilih paslon nomor urut 2 pada pemilu bulan Desember mendatang.Namun saat ini kita masih tahap pembahasan,” ungkap Winarto.

Ditambahkan Winarto, persoalan video viral ajakan oleh Kades kepada warganya masuk dalam kategori pelanggaran pidana ringan.

Sesuai Undang-Undang nomor 10 tahun 2016,pada pasal 188 junto pasal 71, bahwa ada pidananya atas perbuatan sang kades terancam pidana yaitu penjara maksimal 6 bulan dan denda senilai 6 juta rupiah,” ucap Winarto.

Hingga berita ini diturunkan,Bawaslu Kabupaten Lampung Timur masih akan terus mendalami dan menyampaikan temuan serupa lainya. Bahwa masih ada oknum salah satu Kades diwilayah Jabung mengarahkan warganya memilih paslon tertentu.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *