Wakil Bupati Batang hadiri pengajian Haul Pertapan Bahurekso – Sulamjono ke-10

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Dukuh Banyuwerno Desa Wates Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa Tengah menggelar acara Pengajian Haul Pertapan Bahurekso-Sulamjono, Rabu (28/10/2020) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali. Pengajian Haul ini dihadiri Wakil Bupati (Wabub) Batang Suyono, S.IP.,M.Si, Camat Wonotunggal Himawan, SH.,M.Si, Kepala Desa Wates Wahyono dan Tokoh Agama.

Kehadiran Wakil Bupati Batang disambut hangat oleh Kepala Desa dan warga Dukuh Banyuwerno.

Pada kesempatan ini, Suyono memberikan sambutanya serta tali asih kepada anak-anak yatim yang hadir di acara Haul tersebut.

Wakil Bupati menyampaikan, bahwa bagitu pentingnya gotong royong, guyub rukun dan saling mendukung, guna melestarian warisan budaya agar tetap terpelihara hingga ke generasi penerus.

“Saya minta kepada semua orang tua, agar lebih ketat dalam pengawasan terhadap anak-anaknya di era yang sekarang ini, jangan sampai mereka terpengaruh Doktrin atau ajakan-ajakan tentang hal negatif lewat hp yang bisa menjerumuskan masa depan generasi kita,” terangnya

“Selalu perhatikan anak-anak terutama dalam hal penggunaan hp android, karena ketika mereka pegang Hp, itu sama artinya menggenggam dunia. Arahkan penggunaan Hp kepada hal-hal yang positif,” imbauanya kepada warga.

Dikatakan Purwanto,(42) Ketua Panitia Pengajian Haul Banyuwerno, bahwa masyarakat khususnya Dukuh Banyuwerno merasa sangat bangga dengan kehadiran dari Wakil Bupati Batang, sosok Pemimpin Daerah yang sangat peduli dengan masyarakatnya.

“Semoga kedepan Pak Wakil Bupati Suyono bisa menyempatkan waktu untuk bisa hadir kembali dalam acara pengajian Haul Bahurekso Sulamjono berikutnya. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih banyak atas kepeduliannya,” ucap Purwanto.

 

 

Pewarta : Irul / Herry / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *