Wujudkan Pemilukada Kondusif di tengah Pandemi Covid-19, ini pesan Kapolres Bangka Tengah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Tengah — Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo,S.IK menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Konstruksi Pilkada di tengah pandemi Covid-19 untuk mewujudkan keamanan dan kesehatan masyarakat, yang diselenggarakan dalam rangka menyikapi Pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang sebentar lagi akan dilakukan.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kapolres Bangka Tengah, hadir juga Ketua KPU Kab. Bangka Tengah dan anggota, Ketua Bawaslu Kab. Bangka Tengah dan anggota, Perwakilan Gugus Depan penanganan Covid-19 Kab. Bangka Tengah, Perwakilan Parpol, LO Paslon peserta Pemilu, dan sebagai moderator Bambang Ari Satria, S.IP., M.SI ,

Dalam sambutannya Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, S.IK, mengatakan kegiatan ini terselenggara dalam rangka menyikapi Pilkada di Tengah Pandemi Covid – 19.

Dalam mengantisipasi Pandemi covid Р19 pemerintah telah mengeluarkan peratuaran Protokol Kesehatan, selain itu pihak KPU sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas Pemilukada di kabupaten Bangka Tengah ini juga telah mengeluarkan aturan aturan dalam pelaksanaan pilkada guna mencegah penyebaran covid -19 dan membentuk satgas gugus tugas pencegahan covid -19 dari tingkat pusat hingga kedaerah daerah, ujar Kapolres. Rabu (28/10/2020).

Kapolres Bangka Tengah menghimbau kepada masyarakat, mari kita patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada dan kita sukseskan Pilkada tahun 2020 di Bangka tengah ini, ujar Kapolres.

Bambang Ari Satria menyatakan, penyelenggaraan Pilkada dengan Mekanisme dan improvisasi yang tepat di tengah pamdemi, harus tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah, harapnya.

Bambang menambahkan, Peserta atau Kontestan harus patuh aturan agar giat ini berjalan sesuai ketentuan, pengawasan oleh unsur pengawas pemilu yang maksimal, pengamanan yang efektif dan efisien, Gugus Tugas harus memberi Dukungan penuh dalam penerapan Prokes dalam seluruh giat pilkada, ungkapnya.

 

 

Pewarta : TYS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *