Menggairahkan minat baca, Binmas Noken Jayawijaya gencar Pi Ajar di Sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wamena – Guna menggairahkan minat baca dan menanam rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terhadap generasi emas di tanah papua mendatang. Kepolisian gencar melakukan program Polisi Pi Ajar.

Seperti halnya yang saat ini sedang dilakukan oleh Binmas Noken Jayawijaya, Papua terhadap Siswa/Siswi SD YPK Betlehem Wamena pada Jumat (30/10/20).

“Kegiatan Polisi Pi Ajar ini bertujuan untuk menanam semangat belajar. Sehingga kita gencar lakukan guna memberikan wawasan nusantara, rasa cinta tanah air serta semangat belajar terhadap generasi muda penerus bangsa yang saat ini belum bisa melakukan kegiatan belajar secara aktif akibat pandemi Covid-19 ini,” kata AKP Harbani Paruki selaku Kanit Binmas Noken Jayawijaya kepada MITRAPOL, Jumat (30/10).

Jalannya kegiatan belajar mengajar tersebut berlangsung dengan beberapa metode, salah satu diantaranya dengan cara bermain dan menggambar, selain itu Satgas Binmas Noken juga menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya dalam mencegah pandemi Covid-19.

“Anak-anak sangat antusias terlihat dari semangat dan kegemberian mereka selama proses belajar. Kita juga ajarkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak fisik supaya terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *