Bersama Kadistrik, Danramil 1710-07/Mapurujaya Mimika salurkan BST

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Komandan Koramil (Danramil) 1710-07 Mapurujaya, Papua Kapten Cpl Markus Helaha bersama Kepala Distrik (Kadistrik) Mimik Tengah, Kabupaten Mimika, Samuel Yogi menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi 3 Kampung/Desa pada wilayah setempat.

Ketiga Kampung yang menerima dana BST untuk mengatasi perekonomian ditengah pandemi Covid-19 pada Distrik Mimika Tengah, Papua diantaranya, kampung Keakwa, kampung Tiwaka dan kampung Atuka.

Penyaluran berlangsung di Balai Kampung Atuka Distrik Mimika Tengah Kab. Mimika, pada Jumat (30/10/2020).

“Bantuan BST merupakan program dari kementerian sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19. Ada tiga kampung sebagai penerima manfaat BST yakni kampung Atuka sebanyak 122 Kepala Keluarga (KK), Kampung Keakwa 76 KK dan Kampung Tiwaka 135 KK,” kata Danramil Mapurujaya Kap. Cpl. Markus Helaha dalam keterangan pers.

Danramil berharap, BST yang telah disalurkan dapat membantu mengatasi perekonomian warga yang terdampak penyebaran virus corona di Kabupaten Mimika.

Ditempat yang sama, Kepala Distrik (Kadistrik), Samuel Yogi menambahkan bahwa hingga kini, proses penyaluran Bantuan Langsung Tuna di Distrik setempat berakhir tuntas meski belum semua warganya terakomodir.

“BST ini belum semua diakomodir karena program dari pusat yakni kementerian sosial dengan berbagai syarat salah untuk penerima manfaat. Salah satunya diantaranya harus punya KTP dan KK,” ujar Samuel.

Olehnya itu, dirinya mengimbau kepada warganya yang belum memiliki memiliki kartu tanda penduduk (KTP) agar sesegera mungkin untuk mengurus.

“Masyarakat segera mengurus KK dan KTP agar apabila ada bantuan yang sifatnya bantuan dari pusat, mereka juga dapat diakomodir, karena sejauh ini masyarakat kami di sini masih banyak yang belum memiliki KTP dan KK,” tutupnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *