Diikuti ratusan santri, FSPP gelar Lomba pidato tiga bahasa dan kajian kitab kuning

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten –  Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) menyelenggarakan Lomba pidato tiga bahasa dan kajian kitab kuning di Kampus La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Lebak.

Ketua FSPP Kabupaten Lebak Kiyai Ade Bujhaerimi menyatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan FSPP Lebak dalam memeriahkan Hari Santri Nasional. Diantaranya doa bersama dan khitanan 22 santri di majelis FSPP Lebak di Warunggunung, pidato tiga bahasa, kajian kitab kuning, dan lomba vlog santri.

“Doa bersama dan khitanan sudah kita laksanakan, sedangkan lomba pidato dan kajian kitab kuning puncaknya kita laksanakan hari ini,” kata Ade Bujhaerimi kepada wartawan, Sabtu (30/10).

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 tidak menghalangi para santri untuk berkreasi dan berprestasi. Untuk itu, dengan memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan doa bersama dan khitanan massal terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya mengapresiasi partisipasi para santri dan pimpinan pindok pesantren dalam peringatan Hari Santri Nasional. Kita berharap, pandemi cepat berlalu dan kegiatan di pesantren berjalan normal,” harapnya.

Asda III Bidang Kesra Setda Lebak Feby Hardian Kurniawan mengungkap, peringatan hari santri harus jadi momentum bagi masyarakat pesantren untuk berprestasi. Karena itu, Pemkab Lebak mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan FSPP Lebak. Dengan harapan, santri asal Lebak tetap berprestasi di tingkat lokal dan nasional.

“Saya selalu ingatkan kepada panitia dan rekan-rekan FSPP untuk ikut serta menyosialisasikan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita semua wajib mencegah penyebaran virus tersebut,” tegasnya.

 

 

Pewarta : Miana Putri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *