Rest Area KM 164 dan KM 166 Tol Cipali jadi sasaran Koramil 1712 Jatiwangi beri imbauan 3M

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka – Volume kendaraan pada arus balik libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Tol Cipali, mengalami peningkatan. Petugas gabunganpun disiagakan di Rest Area KM 166 dan KM 164 Tol Cipali, untuk mengamankan arus balik libur panjang akhir Oktober 2020 ini.

Tak hanya itu, petugas TNI dari Kodim 0617/Majalengka, juga sekaligus memberikan imbauan kepada pemudik yang sedang beristirahat di rest area tersebut, tentang protokol kesehatan.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1712/Jatiwangi Kapten Cba Suhardi mengatakan, kegiatan pendisiplinan masyarakat 3M. Diantaranya, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, dalam Operasi Gakplin penegakan protokol kesehatan.

“Imbauan di Rest Area KM 166 dan KM 164 Tol Cipali ini, menjadi perhatian khusus oleh Koramil 1712/Jatiwangi bersama unsur terkait lainnya,” kata Danramil.

Menurut Danramil, volume kendaraan yang meningkat, membuat kejenuhan dan kecapean di dalam kendaraan, sehingga menyebabkan pengguna jalan lupa akan prosedur kesehatan.

“Disini kita ingatkan kepada para pengguna kendaraan agar selalu berhati hati dan selalu menggunakan masker dan tetap jaga kesehatan,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga tidak ingin masyarakat euforia saat liburan sehingga lupa dengan penerapan protokol kesehatan. “Kami menghimbau, agar masyarakat tetap disipilin protokol kesehatan, agar kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jelasnya.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *