Dispora Babel selenggarakan Popda, Junjung Besaoh Basel jadi tuan rumah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Belitung — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2020 segera diadakan. Tahun ini Kabupaten Bangka Selatan mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Kegiatan sendiri akan diikuti oleh Tujuh Kabupaten / Kota se-Bangka Belitung.

Kepala DISPORA Bangka Belitung, Suharto kepada MITRAPOL mengatakan, Kegaiatan POPDA Babel kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Selatan dan akan dilaksanakan tanpa penonton.

Hal ini merupakan kesepakatan bersama instansi terkait dan hasilnya telah disampaikan kepada pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Guna mencegah penyebaran covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona di wilayah Bangka Selatan, semua peserta wajib melakukan Rapit test sebelum mengikuti pertandingan.

Awal kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 – 25 Oktober 2020, namun karena adanya beberapa kendala, jadwal diundur menjadi tanggal, 2 – 8 November 2020.

Delapan cabang olah raga yang akan di pertandingkan pada kejuaraan POPDA Babel kali ini akan memperlombakan Delapan cabang olah raga yaitu, Bulu Tangkis, Tenis Meja,Tenis Lapangan,Volly Bal, Sepak Takraw, Sepak Bola, Pencak Silat, Basket dan Sepak Bola, jelas Suharto

Sementara ditempat terpisah, Kabid Olahraga Panji, seizin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Bangka Belitung mengatakan,”Kami berharap pelaksanaan POPDA Babel kali ini berjalan lancar dan sukses, walaupun dilaksanakan dengan berbagai keterbatasan, ujarnya.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Bangka Belitung ini merupakan ajang dan sasaran menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, di Sumatra Selatan (Sumsel), tegas Panji.

POPDA Babel ini, selain menjadi program tahunan, kegiatan ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlit berbakat, yang akan mewakili Provinsi Bangka Belitung di kejuaraan POPNAS Tahun depan, pungkasnya.

 

 

Reporter : SR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *