Hina Nabi Muhammad SAW, DPW Perpam Banten kecam prilaku Presiden Prancis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Erland Felany Fazry SH, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pergerakan Pembela Aspirasi Masyarakat (PERPAM) Provinsi Banten mengutuk dan menyesalkan stateman Presiden Prancis yang dianggap telah menyudutkan umat Islam dan menghina Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengutuk dan menyesalkan statemen Presiden Macron agar segera mencabut ucapannya dan minta maaf. Karen hal tersebut telah menghina dan merendahkan agama tak seharusnya dilakukan antara sesama manusia,” ucapnya.

Erland, menilai sikap Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang membela kebebasan berpendapat di negerinya, bukan jadi pembenaran atas sikap yang dapat melanggar norma, agama, dan kearifan lokal.

“Pernyataan Presiden Prancis yang mendiskreditkan Islam, serta dukungan terhadap karikatur pelecehan atas Nabi Muhammad SAW adalah tanda kebebasan yang melanggar hal-hal tersebut,” ujarnya, Minggu (1/11).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pernyataan Macron telah melukai perasaan lebih dari dua miliar muslim di seluruh dunia dan memecah persatuan antar-umat beragama.

“Hak kebebasan berekspresi tidak dilakukan dengan mencederai kehormatan, kesucian dan kesakralan nilai dan simbol agama,” pungkasnya.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *