Ketum PAS kutuk keras percobaan pembunuhan Ulama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto Jakarta (PAS) H. Akhyar Kamil. SH mengutuk keras atas tindakan upaya pembunuhan terhadap ulama Aceh yang diduga dilakukan oleh oknum mantan anggota Polisi.

“Pelaku harus di hukum seadil adilnya, ini negara hukum, jangan ada yang berlagak premanisme, dan berlagak kebal hukum,” ujar H. Akhyar kepada sejumlah awak media di kediamannya, Jumat (30/10/20).

H. Akhyar Kamil mengintruksikan Ketua DPW PAS Aceh Nasrul Sufi.S.Sos.MM, agar memerintahkan jajaran DPD PAS Kutacane mengawal dan mengikuti proses hukum atas kasus dugaan pembunuhan terhadap Ulama Aceh yang baru saja terjadi di Agara

PAS Siap memberikan bantuan Hukum kepada Ustadz Muhammad Zaid Maulana (36) yang menjadi korban penusukan saat berceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H 2020 M di Masjid Al-Husna Desa Kandang Mbelang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan kabupaten Aceh Tenggara provinsi Aceh, ujar H. Akhyar Kamil

Kami akan siapkan kuasa hukum untuk Ustat Muhammad Zaid Maulana, agar kasus ini bisa terang benderang, dan bisa segera terungkap ada apa di balik ini semua, apalagi pelakunya diduga pecatan polisi, katanya

Sebagai mana yang sudah diberitakan dibeberapa media daring dan online, peristiwa dugaan percobaan pembunuhan terhadap Ulama Aceh ini terjadi Desa Kandang Mbelang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan kabupaten Aceh Tenggara, (29/10/20)

Akibat persitiwa tersebut, sang ustadz menderita luka tusuk dibagian tangan dan leher, selanjutnya Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Diketahui MA (37) yang diduga pelaku penusukan terhadap ulama Aceh masuk ke lokasi acara lewat jendela di belakang mimbar. Terduga pelaku penyerangan terhadap ustat berhasil diamankan pihak kepolisian tidak lama setelah insiden terjadi.

 

Pewarta : Ijal/Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *