Hi. Azwar Hadi hadiri Panen Raya Semangka di Desa Tegal Ombo Way Bungur Lamtim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Perekonomian masyarakat saat ini menurun akibat dampak dari wabah Covid-19, namun tidak menjadi halangan bagi petani semangka di Dusun 4 Desa Tegal Ombo Way Bungur Kabupaten Lampung Timur. Seperti halnya para petani Semangka dan warga setempat ikut dalam acara panen raya tersebut.

Pada kesempatan itu, Hi.Azwar Hadi Calon Wakil Bupati Lampung Timur, bersama tim pemenangan yang hadir dalam acara Panen Raya dengan langsung memetik buah Semangka, dan mendorong para kelompok tani menanam buah semangka.

“Kami sangat senang, bisa ikut Panen Raya perdana Semangka bersama warga di Desa Tegal Ombo Way Bungur,” kata Hi. Azwar Hadi, Senin (2/11).

Dijelaskannya, saat ini ada ratusan hektar luas kebun semangka yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Lampung Timur.Oleh karenanya pasangan DA-DI sangat mendorong para petani melalui gerakan menanam holtikultura untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat.

“Pasangan DA- DI selalu mengedepankan para petani,mengingat sebagian lahan ditanami semangka mudah- mudan Lampung Timur menjadi sentra buah semangka.Kami juga mendorong warga/petani agar menanam palawija holtikultura untuk dibudidaya masyarakat termasuk padi, karena kita ingin swasembada pangan, ketahanan pangan.Minimal mampu memenuhi kebutuhan lokal,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga dari Kelompok Tani menyampaikan usulan kepada pasangan DA-DI jika menang dalam Pilkada Lamtim,meminta bantuan alat mesin pertanian.

“Kami tidak banyak meminta kepada Pasangan DA-DI.pertama perhatikan kami, kedua kami mohon dibantu alat pertanian ( hand tranctor ) dan modal usaha. Kelompok tani pemula masih membutuhkan pendampingan dari penyuluh pertanian sehingga harapan kami kebun semangka ini ke depan hasil lebih meningkat dan harga jual baik.Kami mendukung sepenuhnya agar pasangan DA-DI menang,” tutupnya.

Panen semangka yang dipimpin oleh Hi.Azwar Hadi bersama tim pemenangan pasangan DA-DI tetap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan Covid-19, semua undangan memakai masker.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *