Maulid Nabi di Mapurujaya dijaga Babinsa Koramil 1710-07. Warga sampaikan Terimkasih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya turut menghadiri dan menyukseskan kegiatan peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW atau lebih dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi berlangsung pada Senin (2/11/2020) bertempat di Masjid Nurul Hikmah, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua

Koptu Redemtus Riyanto, anggota Babinsa diwilayah setempat mengatakan, kehadiranya di acara keagamaan tersebut selain untuk mengamankan wilayah setempat, juga sebagai upaya dalam memujudkan sikap toleransi antar umat beragama di wilayah binaan.

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas untuk menanamkan sikap toleransi antar umat beragama ditengah masyarakat demi tercipta persatuan dan kesatuan,” kata Koptu Redemtus.

Dikatakan, perbedaan keyakinan jangan dipolitisir untuk memecah belah persatuan dalam bernegara.

Kehadiranya sebagai umat Nasrani ditengah komunitas umat Islam sebagai salah satu potret wujud dari toleransi yang dibangun umat beragma selama ini.

“Saya beragama Nasrani tapi menghargai dan menghormati agama lain yang sedang memperingati hari besar agamanya. Kehadiran saya disini merupakan wujud toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah terbangun sehingga persatuan tetap terjaga,” kata Koptu Redemtus Riyanto.

Ditempat yang sama, Imam Marwadi selaku Ketua Nahdatul Ulama (NU) Distrik Mimika Timur, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mendukung dan menyukseskan jalanya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya mewakili umat Muslim di Kampung Muare mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan bapak Babinsa. Sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *