Danbrigif Raider 20 IJK/3 Kostrad sambut kembali 328 Prajurit usai jalani latihan Pembentukan Raider

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 328 prajurit Satuan Jajaran Brigif Raider 20/3 Kostrad kembali ke kesatuan di Timika, Kabupaten Mimika Provinsi Papua, usai menjalani latihan pembentukan Raider selama 3 bulan terhitung sejak tanggal 15 Oktober 2020 di Pusdiklatpassus Kopassus Cipatat, Jawa Barat dan di Cilacap, Jawa Tengah.

Kepulangan mereka ke Papua diangkut menggunakan kapal KRI Teluk Abonia-503 milik TNI Angkatan Laut.

Kapal milik TNI AL tersebut mengangkut seluruh Prajurit dan bertolak dari Dermaga Semarang, Jawa Tengah pada Minggu 18 Oktober 2020.

Kolonel Inf Edy Widyanto selaku Danbrigif 20 IJK/3 Kostrad memimpin penyambutan 328 prajurit Raider berlangsung di dermaga pelabuhan Portsite PT Freeport Indonesia (PTFI), Kabupaten Mimika, pada Selasa (03/11/2020).

Danbrigif dalam sambutanya menyatakan, dirinya bangga karena 328 prajurit telah menjalani latihan pembentukan Raider dengan baik meski berlangsung ditengah pandemi Covid-19.

“Kita semua patut bersyukur karena satuan jajaran Brigif Raider 20/IJK telah melaksanakan tugas latihan pembentukan Raider di daerah Bandung, Situ Lembang hingga Cilacap dengan baik, meskipun berlangsung di tengah-tengah pandemi Covid-19,” kata Kolonel Edy.

Selaku Danbrigif Raider 20/3 Kostrad, dirinya mengucapkan selamat dan rasa bangga atas capaian militansi dan kerja keras yang ditunjukkan prajuritnya.

“Kalian (Prajurit-red) saat ini layak menyandang brevet kualifikasi Raider,” ujarnya.

Latihan pembentukkan Raider ini menurutnya menjadi bekal untuk kemampuan khusus dalam keterampilan teknik dan taktik Raider. Kolonel Edy berharap kemampuan yang terlatih itu dipelihara dan lebih ditingkatkan kedepan guna menghadapi tantangan yang dihadapi.

“Prajurit Raider harus selalu siap dan mampu beroperasi dalam segala bentuk medan dan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan. Selain itu siap siaga untuk digerakkan melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang,” terang Kolonel Edy.

Danbrigif juga berharap agar prajurit tetap menjaga kehormatan sebagai prajurit Raider yang terlatih dan profesional serta menerapkan moral dan akhlak yang baik ditengah rakyat.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *