Camat dan Perusahaan Duduk Bersama Bahas Jalan Rusak Sepanjang 7 KM di Kecamatan Jirak Jaya

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Jirak Jaya – Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya dalam mengatasi jalan rusak yang berada di Simpang Rukun Rahayu – Sungai Menang, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jirak Jaya sepanjang 7 Kilometer langsung di respon dengan cepat.

Hal tersebut setelah Camat Jirak Jaya bersama Pemerintah Desa Mekar Jaya, dan perusahaan duduk bersama mencari solusi melakukan perbaikan tanggap darurat terhadap jalan yang rusak.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, SE., MSi mengatakan sejak, Senin (2/11/20) pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Dinas PUPR Muba, Pertamina EP 2 Pendopo Field, PT Medco Energi dan sejumlah kades setempat beserta masyarakat.

“Ya, kita telah duduk bersama dengan perusahaan dan dinas terkait dalam membahas persoalan jalan rusak jalan Simpang Rukun Rahayu – Sungai Menang, Dusun 3 Desa Mekar Jaya sepanjang 7 Km,” kata Yudi, Rabu (4/11/20).

Lanjut Yudi, Pada tahap selanjutnya pada Rabu (4/11/20) pihaknya kembali bersama perusahaan dan kades setempat melakukan survey bersama kelokasi jalan yang rusak. Dari pengecekan kelokasi dibutuhkan sejumlah material dan alat berat untuk melakukan pengerjaan. Pengerjaan ini nantinya ditanggung bersama antara perusahaan dan Dinas PUPR serta dibantu secara gotong royong oleh masyarakat.

“Penanganan awal dikerjakan oleh pihak Pertamina EP untuk memperbaiki titik kerusakan yang parah. Selanjutnya akan dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat secara gotong royong,”ungkap.Yudi

Perbaikan jalan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi dan menggunakan jalan ini. “Ini respon cepat kita dalam menindaklanjuti jalan rusak secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendri (40) warga Sungai Menang menambahkan masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya perbaikain jalan yang dilakukan secara bersama-sama oleh perusahaan dan dinas terkait. Karena ketika hujan ruas jalan ini pasti tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Terima kasih atas respon cepat Pemkab Muba dan perusahaan dalam melakukan perbaikan jalan ini. Kalau sudah diperbaiki, Insha Allah masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah,” Imbuhnya.

 

 

Pewarta : Deni wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *