Dewan Kesenian Pemalang (DKP) Bersama Forkopimca Ulujami Sosialisasi Surat Edaran Bupati

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Pemalang – Dewan Kesenian Pemalang (DKP) Sosialisasi surat edaran Bupati Pemalang Nomor 443.1/2985/Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dibidang Keagamaan, Sosial dan Budaya Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid19 di Kabupaten Pemalang Dewan Kesenian Kabupaten lakukan sosialisasi di semua kecamatan di Kabupaten Pemalang. Di Pendopo Kecamatan Ulujami . Selasa, 3/11/2020.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan bersama Forkopimca Ulujami, Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Ulujami serta pelaku seni Kecamatan ulujami dengan maksud dan tujuan mengetahui, menjalanlan isi dari surat edaran Bupati Pemalang

Peserta sosialisasi merupakan insan seni, baik Pelaku seni, Pegiat Seni, Pekerja Seni, Pemilik Soundsystem, Pemilik rias di wilayah kecamatan Ulujami. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani, Sekcam Ulujami Mujiyanto, S.IP, Danramil 05/Ulujami Capten CZI Jahuri, Kapolsek Ulujami AKP. Muawan Subagyo, SH, Ketua Simongklang Ulujami Utoyo Utomo.

Camat Ulujami, Yanuar Nitbani dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Dewak Kesenian Pemalang, Pegiat seni dan Pelaku Seni di Kecamatan Ulujami.

“ini merupakan suatu kebanggaan buat Kami selaku Forkopimca Ulujami, Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Dewan Kesenian Pemalang, khususnya Bung Andi, selain sebagai ajang sosialisasi, ini juga bertepatan dengan Purna Tugasnya Danramil Ulujami, sehingga bisa dijadikan satu dalam satu kegiatan sekaligus”. Ungkapnya yang di ikuti tepuk tangan peserta.

Andi Rustono, Selaku Ketua Dewan Kesenian Pemalang menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama Forkopimca Ulujami yang telah menyediakan tempat dan waktunya untuk kegiatan siang ini.

Dalam sosialisasi Surat edaran tersebut, Dewan Kesenian Pemalang Komitmen menjaga Kondusifitas Wilayah Kecamatan Ulujami dan menyatakan siap diberi sanksi apabila tidak mematuhi isi dari surat edaran Bupati Pemalang.

Berikut isi dari Surat Edaran Bupati Pemalang Nomor 443.1/2985/Tahun 2020 :

  1. Melanggar Jam tayang malam, hiburan musik yang ditentukan sampai pukul 22.30 WIB
  2. Melanggar jam tayang hiburan wayang kulit, golek yang tentukan sampai pukul 03.00 WIB
  3. Tinggi panggung tidak melebihi 75 cm
  4. Tidak Melakukan siaran langsung, posting saat acara berlangsung di media sosial
  5. Tidak mempromosikan acara sebelum berlangsung berupa pamflet, flyer dan yang lainnya
  6. Serta ketentuan-ketentuan yang ada di surat edaran Bupati Nomor 443.1/2985/Tahun 2020

Andi Rustono memastikan, jika para insan seni, pelaku seni, pekerja seni, pemilik sound system siap diberi sanksi apabila melanggar. Sanksi berupa siap tidak diberikan ijin atau rekomendasi dari pihak berwenang untuk waktu berikutnya.

Acara sosialisasi surat edaran tersebut, telah ditandatangani kesepakatan bersama oleh Casmoro perwakilan seni tradisi, Rohmat perwakilan sound system / group musik, Heri Susanto perwakilan player, Rasimi perwakilan rias, dan Dewi Sinta Perwakilan singer.

Surat kesepakatan tersebut diketahui oleh, Camat Ulujami, Polsek Ulujami, Danramil Ulujami, Ketua Simongklang Ulujami dan Dewan Kesenian Pemalang.

Selain sosialisasi surat edaran Bupati, juga menampilkan kesenian tari selendang dari insan seni Kecamatan Ulujami.

 

 

(Rizqon Arifiyandi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *