Somasi tidak direspon, Hj. Sri Sumarni dalam waktu dekat akan lapor polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banyuwangi, Jatim – Akibat surat somasi tidak direspon positif oleh MRY (59) warga Dusun Barurejo Desa Kalibaru Manis Kecamatan Kalibaru sehingga dalam waktu dekat, Hj. Sri Sumarni (60) seorang PNS warga Desa Sepanjang Kecamatan Glenmore akhirnya pada 22 Oktober 2020 akan melapor secara resmi ke polisi berkaitan dengan pinjaman uang senilai 85 jt rupiah selama 5 tahun lebih namun belum pernah membayar atau menyiclil uang sepeserpun.

Hj. Sri Sumarni, “MRY dan Istrinya pada tanggal 28 Juni 2015 datang ke rumah saya meminjam uang sebesar 85 juta Rupiah dengan meninggalkan 3 buah jaminan berupa Sertifikat Pendidik atas nama Mariyono, Buku Tabungan dan ATM Bank Jatim atas nama Mariyono, dengan janji setiap 3 bulan cair uang serifikat pendidik diambil menggunakan ATM tersebut, namun kenyataannya setelah ATM dimasukan ke mesin ATM tidak berfungsi kemudian MRY memberikan no. Pin baru namun tetap tidak berfungsi diduga karena ATM telah diblokir, diduga pula Buku Tabungan itu kadaluarsa, terang Hj. Sri.

Hj. Sri Sumarni menduga MRY telah mengurus buku tabungan dan ATM baru dengan alasan hilang padahal dipakai untuk jaminan sebab telah 5 tahun ATM dan Buku tabungan saya pegang berarti uang tunjangan sertifikasi guru milik MRY di tabungan mencapai ratusan juta rupiah sehingga masalah ini harus serahkan ke pihak yang berwajib biar terang masalah ini,” cetusnya.

MRY saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa benar telah pinjam uang kepada Hj. Sri Sumarni dengan jaminan Sertifikat Pendidik atas nama Mariyono, Tabungan dan ATM Bank jatim.

Hal senada juga disampaikaan oleh KH istri MRY, memang dulu kami telah mengurus buku tabungan dan ATM baru, kata istrinya.

 

 

Pewarta : Rocky Sapulette.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *