AKBP Ahmad Basahil, Pimpin Pemeriksaan Wasrik Tahap II di Polres Beltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BELTIM Manggar – Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kepulauan Bangka Belitung, hari ini melakukan pemeriksaan, pengawasan dan pengendalian Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah di laksanakan oleh jajaran Polres Belitung Timur, Selasa ( 3/11/20 ).

Kedatangan Tim Irwasda yang disambut langsung oleh Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIK, M.H didampingi oleh Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, SH dan Perwira Pejabat utama Polres Beltim. Kedatangan Tim langsung mengarah keruang vicon untuk memberikan arahan awal dan pembukaan terkait pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan hari ini.

Untuk rombongan Tim Wasrik yang melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan hari ini terdiri dari Akbp Ahmad Basahil, SIK.,MH.,CPHR (Katim), Akbp Erwin siboro, SIK.,MH (Sarpras), Akp Nizamli, SH (SDM), Ipda Tommy, SH, M.H (Opsnal), Aipda Handoko (Garkeu), Bripka Bran Octorian, SH (Sekretaris) dan Auditor Madya Tk III.

Ketua Tim Wasrik mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki administrasi kerja, sehingga nantinya apabila ada wastrik dari Itwasum dan BPK meminimalisir tidak ada temuan yang bersifat fatal nantinya. Artinya Polri dalam hal ini Polres Beltim sudah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan serta petunjuk yang ada, tidak melaksanakan tugas yang bersifat mengada-ada atau tidak ada dalam aturan. Terlebih Polres Beltim saat ini sedang melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak Kab. Beltim 2020.

Setelah memberikan arahan awal, Tim langsung melakukan pemeriksaan administrasi terkait pelaksanaan tugas yang telah berjalan, terutama fungsi-fungsi yang melaksanakan tugas Kepolisian dengan di dukung oleh anggaran dari Negara. Tentu akan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan secara detail, jangan sampai anggaran yang telah diberikan oleh Negara tidak bisa dipertanggung jawabkan, bahkan sampai terjadinya indikasi korupsi.

Pemeriksaan oleh Tim Wasrik Polda Kep. Babel bukan hanya ke jajaran fungsi Polres Beltim saja, namun juga melakukan pemeriksaan sampai ke jajaran Polsek untuk mengetahui apakah jajaran Polsek sudah melaksanakan tugas secara maksimal dan dukungan anggaran sudah mampu digunakan secara optimal sesuai dengan aturan.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *