Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Jabar – Polda Jabar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2029 M, bertempat di Masjid Al-Amman Polda Kamis 5 Nopember 2020, Menyongsong Tema “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW, kita kuatkan Persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.”

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menginformasikan bahwa Maulid diawali dengan dzikir Asmaul Husna, pembacaan Al-Qur’an dan sari tilawah, Tausiyah dan ditutup dengan do’a.

Tausiyah disampaikan oleh Drs. KH. Engkus Suhendar, M.Ag. pimpinan pondok pesantren Adz- dzakrar Cicendo Bandung.

Hadir dalam kegiatan Maulid Irwasda Polda Jabar, Pejabat utama Polda Jabar, Anggota dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Selain dilaksanakan secara langsung dari Masjid Al-Amman, giat Maulid juga diikuti oleh seluruh anggota di masing-masing Satker secara zoom meeting.

Disampaikan oleh Drs. KH. Engkus Suhendar, M.Ag bahwa sebaik – baiknya manusia adalah mereka yang memberikan kebaikan kepada orang lain karena amal baik dan amal buruk akan kembali kepada orang yang berbuatnya.

Sejatinya seorang muslim selalu menguatkan persaudaraan dan kepedulian kepada orang lain, karena penguatan rasa persaudaraan adalah misi Rasullulah, dimana melalui kebersamaan dapat saling berbagi ilmu, perlindungan, rezeki dan lain sebagainya.

Rezeki yang ada pada diri kita, ada sebagian milik orang lain, untuk itu bersegeralah bersedekah karena dalam bersedekah akan mendapatkan 700 kali lipat kebaikan .

Jangan berhitung dengan orang tua, jika orang tua meminta sesuatu kepada anak laki – lakinya, kemudian anak lelakinya tersebut meminta ijin pada istrinya, maka anak laki – laki tersebut berada pada pintu neraka.” imbuhnya

 

 

Pewarta : Hamdani/Humas

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *