Hadiri dialog lintas Agama dan lintas sektoral, ini pesan Kapolres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka tengah — Dialog Lintas Agama dan Lintas Sektoral yang dilaksanakan Kapolres Bangka Tengah tanggal 04 November 2020 pukul 09.00 wib s.d pukul 12.00 wib dalam rangka “Menuju Pilkada Bangka Tengah Yang Damai Dan Berkualitas Sekaligus Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2020”,oleh FKUB Bangka Tengah.
Dalam sambutannya,

H.Yuhanda selaku Ketua FKUB Bangka Tengah mengatakan Kerukunan beragama harus kita jaga dan kita rawat.jangan sampai seperti peristiwa Ambon komplik keagamaan dan lainnya, mari kita menciptakan situasi kondusif diwilayah kita dengan azas musyawarah dan mufakat,dan memupuk rasa persaudaraan bersama.”jelasnya.

Dalam sambutannya, AKBP Slamet Adi Pirnomo S.I.K,selaku Kapolres Bangka Tengah menyampaikan kita tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam masa pandemi ini. pilkada disaat seperti ini yang terpenting adalah kita jangan mudah terprovokasi, menerima berita hoax, ujaran kebencian,black campain di medsos harus kita lawan guna terciptanya pemilu damai. Disaat situasi perkembangan covid-19 di wilayah Bangka Tengah yang telah terpapar 105 orang.

Jadi saya tetap menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan. kapolres Bangka Tengah juga berharap kita menyamakan persepsi, menjaga situasi Kamtibmas ditengah Pemilukada dan covid-19 ini.untuk itu kami Polri mendukung kebijakan pemerintah, menyerahkan piagam penghargaan kepada 6 tokoh agama lintas agama yang telah banyak membantu tugas polri dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum polres bangka tengah,” jelas kapolres.

Dalam sambutannya Bupati Bangka tengah,yang diwakili Syaiful Nizam selaku asisten bupati bangka tengah menyatakan beberapa hal dalam pembukaan kegiatan tersebut yaitu, Dialog agama sangat besar peranannya dalam kehidupan baik politik dan sosial lainnya, isu-isu agama rentan dibawa dalam perkembangan politik disaat ini dan harus bekerja sama untuk mencegah hal tersebut,FKUB harus punya strategi untuk menjaga keamanan pemilukada agar nilai leluhur serta adat dan lain-lain harus terjaga,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara, karena telah mengundang kami dalam kegiatan ini dan ini sangat tepat dalam menciptakan pilkada damai.

Untuk itu kami sebagai pengawas Pemilukada ini akan menindak tegas apa bila ada pelanggaran seperti, menyebarkan berita Hoax, ujaran kebencian,politik uang dan semua itu menurut agama jelas dilarang sekali dilarang agama, politik uang atau sering di sebut maney politik itu adalah racun Demokrasi kita dan harus kita lawan bersama, sebab saya kwatir hal ini akan menjadi budaya, sehingga merusak generasi kita dan jangan harap anak orang miskin akan jadi pemimpin,bila hal ini sudah menjadi budaya.

Kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 tetap pakai masker,cek suhu tubuh,cuci tangan,pakai sarung tangan plastik,dan tidak berkumpul di tempat keramaian.Terakhir kami berharap netralitas ASN dari dalam pilkada ini agar terciptanya pilkada damai dan gunakan hak pilih anda sesuai dengan pilihan hati,” ujar Robyanto.

Ketua FKUB, propinsi Bangka Belitung, Drs.Anwar Efendi .MM.dalam sambutannya mengatakan bahwa
Kebijakan pemerintah tetap kita ikuti dan aturan dan himbauan yang dikeluarkan semua nya bertujuan baik,pemuka agama tetap berkontribusi dalam kegiatan ibadah, tetap meningkatkan peranan keagamaan kita dalam pilkada damai,jujur,dan adil didaerah kita terutama eduksi dan sosialisasi,” pungkasnya.

Saat awak media konfirmasi dengan kapolres Bangka tengah disela sela Kegiatan ini, kapolres menyampaikan, bahwa Pemilukada kali ini jauh berbeda sekali dengan Pemilukada sebelumnya. Karena di tengah negeri sedang dalam menghadapi virus Corona,jadi saya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dan saya juga mengungkapkan terima kasih kepada semua instansi terkait yang sudah hadir dalam dialog lintas Agama dan lintas sektoral ini.

 

 

Pewarta : TYS/AB

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *