Gelar Ops Yustisi, Sat Brimob Polda Jabar tegur masyarakat yang tidak pakai Masker

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Saat Pandemi virus Corona seperti ini sangatlah penting menjaga kesehatan diri dengan cara mematuhi aturan pemerintah seperti wajib menggunakan masker, dan membatasi kegiatan di luar rumah yang tidak dalam keadaan mendesak.

Untuk itu anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, melakukan penindakan dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Jum’at (6/11/2020).

“Karena dengan masker kita dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 dimana virus ini menyerang pernafasan kita apabila kita tertular, maka dari itu dalam Operasi Yustisi ini, Sat Brimob Polda Jabar juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu jaga kesehatan jangan terlalu masa bodoh dengan kesehatan serta lakukan pola hidup sehat setiap hari,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si.

Hal ini selaras dengan studi terbaru di Indonesia, yang mengarahkan semua orang harus mengenakan masker untuk pencegah penularan virus corona.

Seperti dilansir berdasarkan hasil studi, virus corona bisa menular melalui percakapan dan pernapasan normal dengan orang terpapar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK, sangat mengapresiasi kegiatan Operasi yustisi bersama ini karena melalui Ops Yustisi dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona dan juga memberi himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan,”Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan, diharapkan memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Hamdani

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *