Antisipasi Pencegahan Bencana, Polres Belitung laksanakan Apel Kesiapan

  • Whatsapp

Mitrapol.com, BELITUNG – Pada Jumat 6 November 2020 Polres Belitung telah melaksanakan Apel Kesiapan Tanggap Bencana yang dilaksanakan di Mapolres Belitung, adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Wakil Bupati Belitung Bpk. Isyak Meirobie.

kegiatan Apel kesiapan tanggap bencana ini dihadiri oleh Kapolres Belitung dan Forkopimda Kabupaten Belitung, Jum’at ( 6/11/20 )

Dalam Giat Apel Kesiapan tanggap bencana ini Wakil Bupati Belitung selaku Inspektur Upacara menyapaikan arahannya, bahwa dilakukan Apel Kesiapan ini bertujuan untuk melihat dan mengecek kesiapan semuanya. Baik itu personil maupun peralatan peralatannya, apakah sudah siap nantinya dalam persiapan pengantisipasian bencana Alam di Kabupaten Belitung Provinsi Babel ini. Personil yang tergabung dalam kegiatan Apel Kesiapan yakni terdiri dari Anggota Polri, TNI, BPBD, BMKG dan instansi terkait lainnya.” Ucap Wabup Belitung

Karena yang kita ketahui Akhir-akhir ini, selain ancaman pandemi Covid-19 yang perlu kita waspadai yakni Cuaca Ekstrim seperti curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam Yakni Tanah Longsor, Banjir dan gempa Bumi.

Maka untuk menghadapinya, pihak Pemerintah memerlukan rencana Makro yang bersifat terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh yang menggambarkan kondisi Ideal penanggulangan bencana.” Kata Wabup.

Karena Ancaman tersebut dapat memberikan resiko tinggi terhadap kerusakan infrastruktur, gangguan perekonomian daerah hingga jatuhnya Korban Jiwa.

Giat Apel Kesiapan Tanggap Bencana berjalan dengan lancar dan baik, dari dimulainya acara sampai dipenghujung acara Apel tersebut semua peserta mengikuti dengan baik.” Imbuhnya

 

Pewarta : Serli agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *