Berencana Membangun Food Station Dendi Berharap Kebun Pangan Digalakkan Kembali

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Pesawaran – Calon Petahana Dendi Ramadhona menginginkan Kebun Pangan digalakkan kembali di Kabupaten Pesawaran.

Hal ini Dendi sampaikan pada menghadiri undangan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar, Desa Kutoarjo, Gedungtataan, Pesawaran.

Menurut Dendi, Kebun Pangan merupakan salah satu program yang baik. Selain sebagai salah satu bentuk ketahanan pangan, juga dapat dikomersialisasikan dengan menjual kembali kepasar terdekat.

Dendi berpendapat bila kebun pangan ini tidak harus dilakukan dengan lahan luas, tetapi dapat dilakukan lahan terbatas memanfaatkan lahan dirumah.” Ucap Dendi

“Kalau tidak ada lahan luas, kita bisa memanfaatkan tanah perkarangan rumah masing-masing sebagai salah satu solusi ketahanan pangan,” jelas Dendi, Sabtu (7/11/2020) Sore.

Selama ini kebutuhan sayuran Pesawaran menurut Dendi masih disupplai daerah lain. Dia berencana membangun Food Station apabila masyarakat menginginkannya.

“Sayur-mayur masih banyak disuplay daerah tetangga, kalau masyarakat memiliki hasil sayur melimpah saya siap mencarikan pembelinya, bila perlu kita siapkan Food Station kedepannya,” harapnya.

Sementara, Ketua KWT Napmiati menjelaskan kondisi KWT Mawar saat ini yang memiliki keterbatasan dalam menjalankan kegiatannya.

“Kami selama ini dalam menjalankan kegiatan KWT masih menggunakan dana mandiri dan terbatas, sehingga belum berkembang,” ungkap wanita berkerudung ini.

Napmiati berharap bantuan dan bimbingan pemerintah daerah dalam kegiatan KWT Mawar yang belum genap dua tahun.

“Kami menginginkan bantuan pemerintah supaya KWT Mawar ini lebih berkembang lagi meskipun baru satu tahun setengah berdiri,” harap Napmiati.

 

 

Pewarta : Deni wijaya

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *