Rapat Kerja Komisi II DPRD Provinsi dengan Dinas Koperasi UKM Babel, Beliadi meminta buatkan Aplikasi Khusus untuk Produk Babel

  • Whatsapp

Mitrapol.com, BABEL – Pada Jumat 06 November 2020 telah berlangsung Rapat kerja Komisi II DPRD Provinsi dengan Dinas Koperasi UKM Provinsi Babel, dalam rapat kerja kali ini bayak hal yang disampaikan.
Salah satu Angggota DPRD Provinsi dari Komisi II yang menyampaikan masukan dan sarannya kepada Dinas Koperasi UKM ialah Beliadi, Beliau adalalah Anggota DPRD Provinsi dari partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindara di DPRD Provinsi Babel.

Dalam kesempatan ini Beliadi, menyapaikan kepada Dinas Koperasi UKM untuk segera membuatkan semacam Aplikasi khusus untuk para penggiat usah kecil menengah di Babel ini, agar mereka terus bisa berjualan Produk produk meraka. Yang kita ketahui bersama sekarang ini mereka bayak yang malas untuk keluar rumah, mungkin dikarnakan masih dalam situasi Pandemi ini.

Jadi saat ini yang bayak dilakukan oleh pengusaha rumahan atau UKM di Babel yaitu mereka berjualan secara online, kama dari itu Dinas Koperasi UKM harus segera membuat Aplikasi semacam Beli beli, spopy dan bayak contoh lainnya.

Beliadi menyapaikan, “untuk aplikasi yang dibuat ini dikhususkan untuk menjual produk produk UKM yang ada dibabel” kita ketahui bayak sekali produk UKM yang ada di Babel yang jumlahnya mencapai ribuan Produk.
Berbagai contoh jenis makan yang dijual dari UKM dibabel itu seperti, Kerupuk cumi, keripik singkong, keripik sukun dan bayak lagi produk yang lainnya, untuk mengolah atau menjalakan ini nanti kita siapkan semacam kantor pelayanan yang melayani pemesanan dan langsung terconnection kepemilik produk, langsung pembayaran, lanjut dengan pengiriman produk ke pemesan.

Dengan cara seperti ini, maka pelaku usaha atau UKM yang ada di Babel ini kita yakin akan bisa bertahan dan tetap bisa menjual produk produk mereka. Kalau penjualan produk meraka tetap bisa berjalan, tidak menutup kemungkinan UKM ini bisa berkembang pesat dan hebat setelah masa pandemi berlalu. “Ujar Beliadi”

Kalau buka toko, kita berharap dengan orang orang yang datang untuk belanja ke toko, itu kemungkinan akan berapa orang saja yang akan datang. Tapi kalau kita menggunakan aplikasi, didukung dengan promosi dan iklan yang bagus maka otomatis oran akan ingin berbelanja diaplikasi ini lalu mereka otomatis akan mendownload aplikasi tersebut.

Langkah awal yang bisa kita lakukan, misalnya dengan cara menyapaikan kepada ASN, Honorer, Anggota DPRD dan perusahanan Negara yang lainnya yang ada dibabel, untuk segera mendownload Aplikasi dan berbelanja di aplikasi ini.

Kita yakin dengan promosi yang baik dan dibantu juga dari Dinas Koperasi UKM untuk mempromosikan maka usah kecil menengah ini insya allah akan berkembang pesat, karna pada saat ini sudah seharunya kita mengikuti perkembangan zaman. Karna sekarang ini semua orang sudah melakukan kegiatan apapun dengan teknologi, seperti berdagang, berbisnis, belajar dan lain sebagainya.

Dalam rapat dengan Dinas Koperasi UKM diruang rapat Komisi II, Beliadi meminta dan memyapaikan sekali lagi kepada Dinas UKM untuk segeralah membuat Aplikasi ini, dengan aplikasi ini insya Allah akan menjadi solusi dan bisa mengatasi situasi sulit mereka pada saat ini. “Pungkas Beliadi”

 

 

Pewarta : Serli agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *