Wakajati Sumut sidak Posko Pemantau Pilkada Siantar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Guna mengawal Pilkada Pematangsiantar, tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kejati Sumut melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Kejari Pematangsiantar di Jalan Sutomo Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Kasi Penkum Sumanggar Siagian dalam pers relisnya, Jumat (6/11/2020) menyebutkan, sidak dipimpin Wakajati Sumut, Jacob Hendrik Pattipeilohy didampingi Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Koordinator Salman dan Kasi E Karya Graham Hutagaol.

Kunjungan tim sidak diterima langsung oleh Plt. Kajari Pematangsiantar Otto Ismail dan para Kasi serta pegawai.

Dalam sidak itu, Wakajati melihat langsung kesiapan Posko Pemantau Pilkada Kejari Pematangsiantar, termasuk kesiapan SDM yang bertugas di posko pemantauan.

Dalam arahannya, Wakajati mengatakan, kedatangan Tim Monev untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja vicon, Selasa (3/11/2020) yang diikuti seluruh Kajari se Sumut yang daerahnya menggelar Pilkada 2020.

“Monitoring dan evaluasi untuk memastikan sudah sejauh mana masing-masing Kejari mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkan, masing-masing Kejari diharapkan memiliki terobosan dan konsep serta strategi dalam mendeteksi dini dan deteksi aksi yang akan dijalankan  dalam mengawal Pilkada

“Perlu strategi dan konsep dalam menggerakkan anggota di lapangan dalam mengawal dan memantau tahapan Pilkada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Intel Kejari Pematangsiantar menyampaikan jumlah DPT 180.460 jiwa dan ada 545 TPS  di 8 Kecamatan.

 

 

Pewarta : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *