Debat Publik,Pasangan DA-DI berkomitmen Membangun Kabupaten Lampung Timur

  • Whatsapp

Mitrapol.com Lampung Timur – Debat pertama calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lampung Timur diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur,Sabtu malam ( 7/11).

Visi Pasangan DA-DI no urut 2 Hi.Dawam Raharjo dan Hi.Azwar Hadi adalah ” Membangun Lampung Timur Berjaya “.

” Pasangan DA-DI no.urut 3,berkomitmen pengembangan desa dengan memfasilitasi petani dengan suplyer,distributor dan perbankan.Pada sektor keamanan adalah melalui sistem kamtibmas terpadu.
Perubahan layanan publik permudah izin usaha dan pangkas birokrasi yang berbelit – belit dan hapus pungli.Pada sektor kesehatan dengan memperbanyak puskesmas dengan pelayanan posyandu.Menekan angka kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Timur “, ungkap Dawam.

Disampaikan Hi.Dawam,perubahan sektor pendidikan adalah perhatian bagi kesejahteraan guru honor dan ketersediaan layanan pendidikan.

” Kedepan akan kita bangun Universitas,sehingga masyarakat tidak perlu kuliah keluar dari Lampung Timur.Berkaitan kesejahteraan guru honorer,guru ngaji kita akan melihat dari kemampuan keuangan daerah.Tentu menjadi perhatian khusus bagi kami,sehingga penghasilannya sesuai kelayakan kesejahteraan hidup “, jelas Dawam.

Ditambahkan,Hi.Azwar Hadi calon Wakil Bupati terkait minimnya kesejahteraan guru honor serta langkah maupun kebijakan atas kinerja ASN berprestasi serta komitmen berdomisili di Kabupaten Lampung Timur.

“Banyak pengaduan dalam suatu sekolah guru honor lebih banyak dari pada guru PNS.Minimnya penghasilan tentu hal ini menjadi persoalan dan perhatian khusus bagi kami untuk mereka lebih sejahtera.Terkait kebijakan ASN agar berdomisili adalah memberikan motivasi untuk membangun Lampung Timur.Selain itu dengan memberikan penghasilan tambahan bagi ASN,yaitu tukin baik melalui prestasi kerja dan tingkat kehadiran.Hal lainnya monitoring ASN melakukan sidak diseluruh OPD sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan ASN agar terwujud Kabupaten Lampung Timur lebih baik kedepan. ” tutup Azwar.

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *