Di bawah panas terik matahari, Danrem 063/SGJ Cek kesiapan Perlengkapan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Cirebon – Gelar perlengkapan dalam rangka menghadapi Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan di gelar pada minggu ke III bulan November ini, di ikuti oleh seluruh peserta Latihan, Senin (9/11/2020)

Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan di gelar sebentar lagi yang dilaksanakan oleh Korem 063/SGJ, merupakan pengecekan awal terhadap alat dan perlengkapan yang akan digunakan selama latihan.

Tujuan pengecekan awal ini untuk memastikan perlengkapan-perlengkapan siap operasional dan bisa dipergunakan baik dalam latihan maupun dalam keadaan sebenarnya.Perlengkapan yang di gelar seperti kendaraan dinas, dapur lapangan, alat komunikasi, ambulance, LCR, serta perlengkapan-perlengkapan lainnya yang menunjang selama kegiatan Latihan tersebut.

” Para peserta latihan harus mampu dan dapat mengoperasionalkan setiap peralatan dan perlengkapan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya, jangan sampai kita punya alat tetapi tidak bisa menggunakan, kan percuma” ucap Danrem.

Kegiatan drill pembangunan tenda-tenda dan perlengkapan lainnya merupakan saran untuk mengasah kemampuan para prajurit yang akan melaksanakan latihan. Bongkar pasang tenda serta pengoperasionalkan semua perlengkapan yang menunjang kegiatan Latihan dihadapkan dengan nanti pada saat pelaksanaan sebenarnya.

 

 

Pewarta : Darto / Penrem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *