Fezzi harap JPJR jadi penunjang tumbuh kembang pariwisata di Belitung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manggar – Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, SE.,MM, menghadiri pelaksanaan acara Malam Puncak Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Tahun 2020, yang dilangsungkan acaranya di Gedung Auditorium Zahari MZ. Minggu (8/11) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Beltim, Forkopimda Beltim, Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, Kepala Balai Arkeologi Sumatera Selatan, Peneliti dari Pusat Penelitian Arkeologi Nasional, Pimpinan OPD, Perwakilan BPJB Jambi, Pimpinan Bank, Pimpinan PT Telkom Indonesia, Pimpinan Angkasa Pura II, Pimpinan PLN ULP Manggar, Tim Pokja Indonesiana Belitung Timur, Pelaku Wisata dan Undangan lainnya.

Bupati Beltim dalam sambutannya mengatakan, melalui event ini keberadaan budaya daerah tidak hanya dipahami sebagai praktek berbudaya atau hanya sekedar menjalankan adat istiadat, serta membentuk identitas kelokalan dalam sejarah. Namun semangat itu lebih besar dalam membangun ekosistem budaya berbasis hulu – hilir.

Ia melanjutkan, penyelenggaraan event ini memberikan ruang kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan terlibat langsung dalam rangkaian acara dan kegiatan, hingga menjadi penyelenggara. Semangat kolaboratif ini hendaknya selalu diusung, sehingga penyelenggaraan event JPJR ke depan semakin memberi arti bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, SE, MM menyampaikan mendukung pelaksanaan acara JPJR ini sebagai upaya pelestarian budaya serta promosi wisata daerah.

Lebih lanjut Fezzi berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur.

“Semoga acara ini akan membuat Belitung Timur menjadi semakin di kenal secara nasional maupun internasional melalui keunikan dan pesona budaya dan pariwisatanya”, imbuh Politisi PDIP itu saat diwawancarai seusai acara.

Pelaksanaan event JPJR berlangsung kurang lebih selama 20 hari yakni sejak tanggal 20 Oktober sampai dengan 8 November 2020. Berbagai macam acara menghiasi rangkaian kegiatan diantaranya lomba musik dan tari, launching Galeri Maritim Beltim, hingga seminar sejarah disuguhkan dalam rentang waktu tersebut sampai ditutup dengan kemeriahan acara pada malam puncak kegiatan dan disiarkan melalui live streaming.

 

 

Pewarta : Serli Agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *