Tabur Bunga hiasi Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Padma Satria

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sungailiat– Tabur Bunga hiasi Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat Kab. Bangka, Selasa, (10/11/20).

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat Kab. Bangka Dihadiri Bupati Bangka Mulkan, SH , Kajari Bangka Farid Gunawan, Ketua PN Bangka, Waka Polres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK, Forkopimda dan para peserta upacara Ziarah Nasional, turut menaburkan bunga di makam para Pahlawan yang telah gugur di TMP Padma Satria Sungailiat. Selaku Irup Kajari Bangka Farid Gunawan.

“Tabur Bunga kita lakukan untuk mengenang jasa-jasa pejuang kita yang telah gugur yang dimakamkan di TMP Padma Satria Sungailiat Ini, sebagai wujud syukur dan terimakasih kita, kepada mereka,” ujar Farid Gunawan.

“Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu, kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada para generasi penerus bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka, Tugas kita sebagai penerus perjuangan mereka, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan ini, dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan kita sebagai bangsa yang besar, dan berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa”, tukasnya.

“Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hendaknya semakin memperkuat kita sebagai suatu bangsa yang terdiri dari sabang sampai merauke, jangan sampai malah memecah belah dan gampang terpengaruh berita hoax yang malah merusak sendi keberagaman dan kebhinekaan serta tetap kukuh menjaga NKRI,” ucapnya lebih lanjut.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah gugur, semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Tarmizi Yazid

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *