Tanamkan Budaya Safety dalam Setiap Pelaksanaan Tugas agar Terwujud Zero Accident

  • Whatsapp

Mitrapol.com, CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, prajurit TNI AU harus senantiasa memperhatikan safety dalam setiap pelaksanaan tugas di satuan masing-masing dan selalu megembangkan safety culture dalam diri setiap prajurit untuk mewujudkan zero accident.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat menutup Apel Komandan Satuan Tahun 2020 melalui Virtual dari Gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/11/2020).

Kasau menyampaikan, para Komandan Satuan (Dansat) telah banyak berhasil melaksanakan tugas dengan baik, meski dihadapkan dengan dinamika pandemi Covid-19 yang melanda hingga pelosok tanah air.

“Kepada seluruh peserta apel Dansat ini, agar apa yang telah didiskusikan dalam kegiatan ini, hendaknya dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan berbagai tugas ke depan,” tegas Kasau.

Kasau berharap, agar para Dansat setelah mendengarkan penjelasan yang dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dapat memiliki kesamaan cara pandang terkait kebijakan TNI AU, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu juga Kasau memberikan beberapa penekanan kepada para peserta apel Dansat tahun 2020 diantaranya setiap satuan tetap menjaga protokol kesehatan 3 M, baik prajurit maupun keluarganya, selalu meningkatkan pengawasan dan kendali dari setiap fungsi internal keluarga prajurit agar terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi di satuan.

Di akhir penekanannya Kasau menegaskan, bahwa organisasi PIA Ardhya Garini dan Yasarini adalah bagian tak terpisahkan dari TNI AU dan yang paling terpenting adalah memberikan penekanan kepada para prajurit dan keluarga di satuan masing-masing untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PIA Ardhya Garini juga memberikan pembekalan tentang peran keluarga dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid-19 dengan meningkatkan ketahanan keluarga sebagai pondasi yang kokoh dalam mempersiapkan generasi masa depan bagi anak-anak yaitu keluarga harmonis, istri yang mandiri, anak yang sehat, literasi, ketahanan pangan, dan program pendidikan.

Secara khusus Ibu Ketua PIA Ardhya Garini berpesan, untuk para Komandan Satuan, agar terus dan tetap semangat dalam memimpin satuannya. Selalu sigap dalam menghadapi segala dinamika yang telah hadir di depan mata, termasuk di era new normal saat ini, melalui cara-cara dan seni kepemimpinan sendiri.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Ana Fahru Zaini, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Panglima, Komandan, Gubernur AAU, dan Kapuslaiklambangjaau.

 

 

Sumber berita : Dispenau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *