Walikota Metro hadiri Sertijab Andri Yogama sebagai Kepala BPK Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Achmad Pairin, hadiri Sertijab Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Lampung dari Hari Wiwoho kepada Andri Yogama.Acara berlangsung di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Senin (09/11).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Wilayah Provinsi Lampung kepada Andri Yogama. Arinal berharap dengan adanya kehadiran kepemimpinan yang baru ini serta pengalamannya bertugasnya selama ini, dapat memberikan warna, semangat serta motivasi baru dalam penyelesaian tugas-tugas di Provinsi Lampung, serta dapat terus mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan yang lebih optimal.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai kepada Bapak Andri Yogama.

“Semoga kehadiran bapak dengan pengalaman bertugas selama ini, akan memberikan warna, semangat serta motivasi baru dalam penyelesaian tugas-tugas di Provinsi Lampung, serta dapat mewujudkan transparansi dan akuntabilitas keuangan yang lebih optimal,” ujar Gubernur Arinal.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung yang lama Heri Wiwoho, yang telah bersinergi mengawal laporan keuangan di Provinsi Lampung.

“Kerjasama Pemprov dengan BPK Perwakilan Lampung selama ini telah membuahkan hasil yang positif, terhadap penilaian kualitas pengelolaan keuangan daerah yang ditandai dengan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maupun dengan Pengecualian di tingkat Pemerintah Prov.Lampung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.Oleh karena itu Pemprov Lampung siap bekerjasama secara optimal dengan BPK Perwakilan Lampung dalam setiap tahapan pembangunan,mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian sampai pelaporan pelaksanaan pembangunan, termasuk menyelesaikan seluruh temuan hasil pemeriksaan yang menjadi kewajiban Pemprov Lampung,” ujarnya.

Diketahui, Andri Yogama dilantik berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Nomor : 160/K/X-X.3/10/2020. Sedangkan Kepala Perwakilan Lampung sebelumnya, Hari Wiwoho yang menjabat sejak Juli 2019 kini mengemban tugas baru sebagai Kepala Auditorat IV.B pada Auditorat Keuangan Negara IV.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *