Dugaan oknum kades timbun Sembako Banprov, Ketua DPW Badak Banten angkat bicara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten –  Program Sembako untuk masyarakat di tengah Pademi Covid 19 adalah program bantuan dari pemerintah daerah provinsi Banten Melalui kas pemerintah desa dengan nilai sebesar Rp 45 000 000 dan operasional perangkat desa Rp 5 000 000

Berdasarkan data Rencana Anggaran Belanja (RAB) Desa Pasarkeong Kecamatan Cibadak sebanyak 225 keluarga penerima manfaat dengan masing-masing dapat komoditi, beras 5 kilo gram, telur 1 kilo, sarden 2 botol ,mie 10 bungkus dan gula pasir 2 kilo dan minyak goreng 2 liter kemasan.

Badak Banten mendapatkan pengaduan dari masyarakat langsung menurunkan Tim investigasi.

Pakta Yang terjadi berdasarkan hasil investigasi Keluarga penerima manfaat hanya menerima beras 2 liter,gula 1 kilo, mie instan 3 bungkus, sarden 1 dan telor ayam 5 butir, sedangkan minyak tidak ada.

Dengan demikian dugaan kuat sebagian komoditi tersebut di selewengkan oleh oknum kepala desa dan salah satu oknum BPD Desa Pasarkeong

Badak Banten menyayangkan dugaan adanya penyelewengan program sembako untuk masyarakat di tengah Pademi Covid 19.

Badak Banten meminta aparat penegak hukum segera bertindak melakukan langkah hukum sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Ini perbuatan yang mengkhianati masyarakat, bukannya memberikan bantuan ini malah menyelewengkannya. Jangan di lihat nilai korupsi nya tapi penyalahgunaan dan penyelewengan hak masyarakat di tengah bencana Covid 19 melanda yang berimbas pada ekonomi global masyarakat sehingga wajar jika aparat penegak hukum bertindak,” kata Eli Sahroni..

 

 

Pewarta : Tim Lebak

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *