Kampung Tangguh Suka Maju, Desa Gabus Didatangi Tim Penilai

  • Whatsapp

Mitrapol.com Serang – Tim Penilai Lomba Kampung datangi Desa Gabus, Kecamatan kopo, untuk peninjauan jalannya Kampung Tangguh Suka maju.

Kunjungi posyandu agar selalu ada Jaringan Internet jadi, Desa Kampung Tangguh suka maju di Desa gabus, Kecamatan kopo, Kabupaten Serang, provinsi Banten tak lepas dari penilaian. Jajaran Polda Banten kabupaten Serang yang menjadi panitia lomba mendatangi Desa Gabus. Selasa, (10/11/2020).

Tim penilai juga mengecek di beberapa lokasi. Terutama pada posko pengamanan untuk Protokol Covid 19 saat memasuki Desa gabus dan tempat ketahanan pangan desa setempat.
Adapun penilaian juri dari kampung Nusantara kalimaya atau kampung bersih dan aman khususnya di desa gabus.

Tak hanya itu pengecekan kedisiplinan dari warga terhadap protokol kesehatan juga diperiksa. Terlebih sejak beberapa waktu lalu, masyarakat di Desa gabus juga telah aktif menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tim penilaian Kampung Tangguh suka maju, desa gabus kecamatan kopo, kabupaten serang, provinsi Banten dipimpin oleh Aiptu Marno dari Polda Banten beserta Bapak Agus.(ketua Radar Banten) dan didampingi oleh Anggota polsek kopo, Anggota koramil kopo dan kepala desa gabus beserta jajaranya

Pada saat Aiptu Marno beserta Agus selaku ketua radar banten.melaksanakan kegiatan penilaian Kampung Tangguh gabus suka maju menerangkan, kegiatan tersebut yakni menunjang Kampung Tangguh gabus suka maju, khususnya Desa Gabus untuk semakin menjadi kawasan yang mampu menerapkan adaptasi Kebiasaan Baru secara maksimal.

“Melalui Kampung Tangguh Gabus suka maju, warga mulai menjalankan protokol kesehatan sampai melakukan inovasi kreatif untuk menciptakan ketahanan pangan serta ekonomi yang kuat bagi warga masyarakat di kawasan tersebut,” ucap Marno,

Adapun aspek yang dijadikan penilaian dalam Kampung Tangguh yaitu meliputi bidang ketahanan pangan, keamanan, kesehatan, budaya dan pusat informasi atau data yang ada di Kampung Tangguh gabus suka maju Desa Gabus, Kecamatan kopo.

Tak hanya meninjau posko relawan Covid 19 yang ada di Kampung Tangguh gabus suka maju Desa Gabus, kecamatan kopo,kabupaten Serang Perovinsi banten. beberapa tempat penilaian yakni posyandu, tanaman di setiap rumah warga, sekolah, paud, kesehatan Desa dan ruang isolasi yang telah disiapkan juga dilihat. Selain itu pengecekan juga dilakukan pada sarana dan prasarana lainnya yang mendukung Kampung Tangguh dalam pencegahan penularan Virus Covid 19.

Aiptu Marno juga mengatakan desa merupakan pertahanan dalam memerangi wabah pandemi. Sebutnya pula, desa adalah benteng terakhir.

“Apabila wabah di desa-desa bisa dikendalikan, maka penanganan Covid 19 akan jauh lebih mudah, ” ujar Aiptu Marno.

Pewarta : (Sunardi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *