Kejari Toba Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

  • Whatsapp

Mitrapol.com – Toba – Bertempat dihalaman kantor kejaksaan negeri toba, kabupaten toba, Kejaksaan Negeri Toba musnahkan barang bukti perkara tahun 2020 yang berasal dari 62 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah), Rabu (11/11/2020).

Kegiatan pemusnahan barang bukti dipimpin langsung Plh Kajari toba Charles Hutabarat SH MH bersama Kasi Intel Gilbeth Sitindaon, Kasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan Raffles Devit Napitupulu SH dan jajarannya. Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri Kapolsek Balige AKP H Agus Salim Siagian, Kadis Kesehatan Toba dr Juliwan Hutapea, pengacara Panahatan Hutajulu SH, perwakilan Pengadilan Negeri Balige,dan pihak BPOM.

“Adapun Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin kejaksaan Negeri Toba terhadap perkara-perkara yang sudah inkrah dengan tujuan agar ada transparansi kepada masyarakat dan ada efek jera kepada para pengguna bahwa tidak ada toleransi kepada kasus-kasus kejahatan khususnya narkoba”, terang Charles.

Lebih lanjut diterangkan Charles, Pemusnahan barang bukti dari 62 perkara, dengan perincian, tindak pidana umum 21 perkara , orang harta benda (OHB) 8 perkara, narkotika dan barang bukti lainnya sebanyak 33 perkara .

Kasi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan Kejari Toba, Raffles Devit Napitupulu SH, juga menjelaskan, dari sejumlah perkara yang ditangani Kejari Toba, lebih didominasi perkara narkotika.

“Jumlah perkara yang kita musnahkan sebanyak 62 perkara yang didominasi narkotika karena memang perkara narkotika lebih tinggi dibanding perkara lainnya”, ujar Raffles.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya Narkotika jumlah 42.26 gr, Ganja jumlah 2.042 gr dan ekstasi jumlah 1,8 Gr dan barang bukti lainnya seperti handphone, mesin judi, koin, alat pengisap sabu (bong), benda tajam, dll.
Amatan Mitrapol, kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokoler kesehatan.

 

Pewarta : Abdi.S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *