Kesemaptaan Jasmani Korem 063/SGJ, langsung diawasi oleh Jasdam III/SLW

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Kota Cirebon – Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Jasmani Militer Korem 063/SGJ melaksanakan kegiatan Uji Kesemaptaan Periodik II TA. 2020 di Stadion Bima Kota Cirebon, Rabu ( 11/11/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali yaitu Uji Kesemaptaan Jasmani Militer meliputi beberapa materi. Diantaranya lari selama 12 menit, Push Up, Pull Ups, Sit Ups, Lunges, Shutlle Run serta uji ketangkasan militer yaitu renang 50 meter. Untuk kegiatan renang 50 meter akan dilaksanakan di kolam renang Catherine Surya masih dalam Stadion Bima kompleks. Sebelum kegiatan para peserta melaksanakan tensi tekanan darah dan di lanjutkan dengan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan sehingga bagi anggota yang tidak ideal supaya melaksanakan pembinaan terlebih dahulu.

Dalam arahannya Ps. Kasipers Rem 063/SGJ meminta kegiatan Semapta Priode II tahun 2020 ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena kesemaptaan ini sudah menjadi program TNI AD dan sebagai tolak ukur kemampuan jasmani setiap perorangan Prajurit dengan mengedepankan faktor keamanan, dan jika ada yang mempunyai riwayat sakit agar melaporkan kondisi ke Tim kesehatan, karena yang mengetahui kemampuan kodisi tubuh kita masing-masing pribadi.

“Bagi yang tensinya tinggi maupun rendah agar memisahkan diri, apabila tidak bisa mengikuti hari ini bisa menyusul ke esokan hari dan bagi yang memenuhi syarat selama pelaksanaan lari apabila mengalami gejala pusing-pusing agar berhenti dan jangan memaksakan diri guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” pungkas Ps. Kasipers Rem 063/SGJ.

Kegiatan Semapta Periodik II TA. 2020 yang di ikuti oleh 95 orang Pamen dan Pama Korem 063/SGJ ini langsung diawasi oleh pejabat Kodam III/SLW diantaranya Mayor Inf Budi Hamdani dari Jasdam III/SLW, Mayor Inf Andika dan Serma Adam Ilyas dari Spersdam III/SLW.

 

Pewarta : Darto / Penrem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *