Ajak patuhi 3M, Sat Brimob Polda Jabar edukasi Protokol Kesehatan pada Masyarakat Cipanas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan saat Adapatsi Kebiasaan Baru mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Cipanas.

Anggota patroli memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat yang sedang berjualan ataupun yang sedang menunggu bis di sepanjang jalan raya Cipanas, Cianjur, dengan melihat warga yang sedang berkumpul tersebut, tim patroli menghampiri masyarakat dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan selama AKB berlangsung.

 

Dansat Brimob Polda Jabar mengatakan bahwa Adapatasi Kebiasaan Baru yang diberikan oleh pemerintah, melonggarkan masyarakat untuk melakukan aktifitas diluar rumah, akan tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M seperti menggunakan masker, saling berjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan pola hidup sehat.

Diharapakan dengan diberikan edukasi dan sosialisasi tentang Adapatasi Kebiasaan Baru dan protokol kesehatan masyarakat bisa mengerti serta mengubah pola hidup sehat dengan selalu memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., mengatakan,”Patroli yang di lakukan oleh anggota Brimob Polda Jabar ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang terus dilakukan di setiap Batalyon maupun Kompi yang berada di Jawa Barat untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar ke seluruh daerah Indonesia,” ucapnya.

 

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., menambahkan,”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

Lebih lanjut Kombes Pol Asep Saepudin, S.IK, berpesan agar masyarakat tidak menganggap sepele wabah virus Corona atau Covid-19 dengan tidak mentaati protokol kesehatan, dan saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *