BKAG Toba Adakan Doa Bersama Pilkada Damai

  • Whatsapp

Mitrapol.com,Toba – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Toba melaksanakan doa bersama pilkada damai dan pemberangkatan paslon Bupati dan wakil bupati kabupaten toba bertempat di Aula katolik paroki St Yosef balige, Rabu(11/11/2020).

Kegiatan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Oleh Praeses Hkbp Pdt Donda Simanjuntak Sth dalam kotbahnya menitik beratkan agar kelak para paslon yang terpilih nantinya kiranya dapat menjadi pemimpin yang melayani, yang dapat membawa perubahan rakyatnya kearah yang lebih baik. Diakhir ibadah, Kedua paslon Bupati Poltak sitorus-Tonny M simanjuntak dengan nomor urut 1 dan paslon Darwin siagian-Hulman sitorus didoakan oleh Sejumlah Pendeta dari berbagai gereja yang ada di Kabupaten Toba.

Ketua BKAG toba Pdt Donda Simanjuntak Sth dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas anugrah yang diberikan Tuhan pada kabupaten toba. “Kita sangat bersyukur dan berterimakasih karena Tuhan berikan kabupaten yang kita cintai ini SDM dan SDA yang unggul.

Setiap saat BKAG selalu mendukung setiap kegiatan pemerintah yg sifatnya menumbuh kembangkan kerohanian masyarakat. dikabupaten toba ini kita memang butuh pembangunan, apalagi disaat pemerintah pusat memberikan dukunganya kepada pariwisata kita.

Namun demikian pembangunan fisik tidaklah cukup, Bagaimana dengan persiapan SDM masyarakat kita yg memiliki etika, sopan satun, keramah tamahan dalam menyambut tamu tamu yg akan datang. Untuk itu kami mengajak kita semua agar kita bersama sama membangun mental masyarakat kita dikabupaten toba ini.

Hal inilah yg saat penting kedepapan bagi calon pemimpin kedepan agar benar benar dapat mempersiapkan dan membina masyarakat dengan memiliki karakter yg baik dan benar, dan juga memiliki mental baik. Gereja dan pemerintah harus bersinergi dalam membangun mental spritual dan kualitas masyarakatnya, untuk itu, mari kita persiapkan secara bersama sama” ujar pdt donda penuh semangat.

Ketua KPU kabupaten toba yg diwakili oleh Charles pangaribuan menyampaikan menyambut baik yang apa yang dilakukan BKAG. Pilkada kita tinggal 27 hari lagi dan Sebentar lagi kpu akan menyelenggarakan debat kandidat, untuk itu kepada kedua pasangan calon kiranya tidak membawa massa, mengingat saat ini kita masih tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana aturan pemerintah, yakni adanya juga pembatasan peserta yang hadir mengikuti. untuk itu kami berharap para paslon dapat mengingatkan masing masing pendukungnya.

Mewakili Ketua Bawaslu menyampaikan bangunlah toba dengan damai dan sejahterah. Bupati kabupaten toba mewakili unsur Forkopimda dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pjs Bupati Irianto butar butar mengatakan ” Kami dari forkopimda berharap dalam pelaksaanaan pilkada nanti kiranya kita tetap mentaati protokol kesehatan, dan kami berharap juga kepada kedua paslon siapapun nantinya yg menang kiranya harus siap menang siap kalah. Pilihan boleh berbeda namun harus tetap menjaga kerukunan, dan keamanan ” ujar Irianto butar butar.

Pasangan calon nomor urut 1 Poltak Sitorus dan Tonny simanjuntak dalam penyampaian ucapan terimakasihnya menyampaikan Supaya kita semuannya, bukan cuma paslon namun semua masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan kami juga berharap kita semua bisa melakukan pesta demokrasi ini dengan penuh sukacita, aman, berhasilan dalam penyelenggaraanya.

Siapapun nantinya yang terpilih biarlah itu merupakan yang di pilihTuhan.” Kita harus sepakati kalau itu adalah pilihan Tuhan. Ini adalah proses pesta, kita berharap sebelum pesta demokrasi pada tanggal 9 desember yang akan datang nanti dan setelah penyelenggaraan nanti kiranya kita dan seluruh masyarakat benar benar bersukacita” ujar poltak sitorus. Kepada hamba Tuhan para pendeta yang tergabung di BKAG, poltak sitorus berharap dukungan doa nya agar kami para paslon dan masyarakat benar benar bersukacita dalam acara pesta demokrasi. Kepada BKAG kami berterimakasih untuk kegiatan ini, karena inilah yg sangat diperlukan ujar poltak sitorus mengakhiri sambutanya.

Pasangan calon Bupati no urut 2 Darwin siagian dan Hulman siagian Saat menyampaikan sambutanya mengatakan, mengapresiasi kegiatan yg dilaksanakan BKAG, karena kegiatan ini adalah doa. Seperti yg telah disampaikan paslon no 1, Darwin siagian kembali mengingatkan bahwa kita adalah saudara, bertutur marga satu dengan yang lainnya. Untuk itu marilah kita bersaing sehat, kita yakin pesta demokrasi ini berjalan aman.”ujar Darwin siagian.

Usai kata kata sambutan, acara diakhiri dengan makan bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili Kepala kejaksaan negeri tobasa, Kasi intel Gilberth sitindaon SH, Assisten pemerintahan Harapan Napitupu, Kasat pol pp Broztito Sianipar, kabag humas, kabag tapem, petugas dari polres tobasa dan perwakilan tim sukses dari kedua paslon.

 

 

Pewarta : Abdi.S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *