Antisipasi curanmor dan kejahatan lainnya saat ibadah shalat Jumat berlangsung, Personil Polsek Pulut berikan pengamanan

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Takalar Sulsel – Personil Polsek Polut Polres Takalar dipimpin Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah shalat Jumat di beberapa Mesjid di kecamatan Polombangkeng Utara Kab. Takalar. Jumat (13/11/2020).

Kehadiran personil Polsek Polut di tengah tengah masyarakat yang sedang beribadah sholat Jumat dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap berbagai gangguan Kamtibmas seperti curanmor yang marak terjadi di tempat lain saat jamaah sedang beribadah shalat Jumat di mesjid.

Dengan berbagai pertimbangan keamanan yang di sinyalir sering terjadi curanmor di lokasi mesjid saat masyarakat melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, SH,SIK melalui Plt. Kabag Ops Polres Takalar AKP Abd. Halim,S.Sos mengeluarkan surat perintah pengamanan mesjid setiap hari Jumat dalam wilayah hukum polres Takalar

Menurut Plt. Kabag Ops Polres Takalar AKP Abd.Halim, S.Sos mengungkapkan ” Bahwa dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum polres Takalar yang di sinyalir pelaku curanmor sering beraksi di lokasi mesjid maka di pandang perlu untuk menempatkan personil di tiap-tiap titik rawan pada mesjid yang berposisi di jalan poros Kabupaten dan poros kecamatan. ” ujarnya.

Dalam wilayah hukum Polsek Polombangkeng Utara, Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH menempatkan personil di tujuh mesjid titik rawan, lima mesjid diantaranya berada dijalan poros Kabupten masing-masing mesjid Nurul Jihad dan mesjid Nurul Amin Kelurahan Palleko, mesjid Suhada 45 Kelurahan Panrannuangku, mesjid Nurul Qalbi dan mesjid Taqwa Kelurahan Mannongkoki dan dua mesjid berada dijalan poros Kecamatan yakni mesjid Laitul Qadar Desa Towata dan mesjid Nurul Yaqin pabrik gula Takalar.
Hal tersebut di harapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang sedang beribadah shalat Jumat di masjid

” Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH bersama personil lainnya tidak bosan-bosannya memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan secara humanis kepada warga masyarakat sebelum melaksanakan ibadah shalat Jumat untuk memastikan keamanan kendaraannya serta tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjurkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kab. Takalar khususnya di Kecamatan Polut.
“Tutup Kapolsek Polut.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *