Polres Belitung Timur Laksanakan KRYD, Himbau Dan Ingatkan Masyarakat Pentingnya 3 M

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Beltim – Polres Belitung Timur Hubungan masyarakat, kita memiliki rutinitas yang berbeda dari sebelumnya. Sebagian dari kita mungkin sudah bisa bersyukur dan menikmati keadaan berkumpul dengan keluarga inti di rumah. Berbagai sektor kehidupan mulai menunjukkan dampak pandemi, khususnya sektor ekonomi. Sehingga, dengan terpaksa kita diharuskan bisa beradaptasi dan hidup berdampingan dengan virus ini.

Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona. Adaptasi kebiasaan baru ini dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan restoran, serta dilakukan saat wilayah sudah menjadi zona aman (zona hijau) yang dihitung berdasarkan data dan fakta di lapangan.

Polres Belitung Timur di masa pandemi covid-19, terus bergerak untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Polres Beltim yang di pimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan untuk semua kegiatan yang dilaksanakan, baik kegiatan khusus operasi Kepolisian maupun kegiatan rutin juga mengkombinasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan untuk mengarah kepada himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan penanganan covid-19.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil gabungan Polres Beltim pada hari Rabu, 11 November 2020, sekira pukul 20.00 Wib, melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, melakukan patroli di seputaran Kecamatan Manggar. Dipimpin oleh Ipda P. Saragih yang didampingi oleh Ipda Alhilal dan diikuti 10 orang personil. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas atau diluar rumah, dikhususkan bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, Polres Beltim memberikan himbauan dan peringatan bahwa saat ini pandemi covid-19 masih bersifat masif dalam hal penyebarannya. virus yang tidak tampak mata tentu perlu antisipasi, cegah dan waspada, karena di antara orang yang dekat dengan kita tidak tau siapa yang menjadi klaster atau sedang terkena atau terpapar covid-19, meskipun orang yang sedang terpapat tersebut tidak menunjukkan gejala atau seperti sehat-sehat saja.

Polres Beltim mengingatkan kepada pelanggar protokol kesehatan untuk bisa bekerja sama dan saling peduli sesama dengan cara disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan, jadikan hal tersebut menjadi kebutuhan sehari-hari saat menjalankan adaptasi kebiasaan baru guna pencegahan awal terpaparnya covid-19. Minimal ada tiga hal yang harus dijalankan, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan hal tersebut sangat ditekankan saat berada diluar rumah.

 

 

Pewarta : Serli agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *