Polsek Gantung Gandeng FKPM Limbongan, Dukung Polri Jaga Keamanan Pemilukada

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Beltim – Polres Belitung Timur hubungan masyarakat Gantung, Tahap pencoblosan Pemilukada yang tak sampai satu bulan lagi mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Gantung, terlebih dapat diketahui bahwa Polsek Gantung termasuk dalam wilayah hukum yang melaksanakan pengamanan Pemilukada. Untuk itu Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, Sik didampingi Kanit Binmas, Kanit Reskrim dan Kasi Humas melaksanakan silahturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat yang berada di wilayah Hukum Polsek Gantung. Kamis (12/11/20)

Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mendukung Polri menjaga pesta demokrasi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur agar tetap aman dan kondusif,

Kapolsek melaksanakan silahturahmi ke FKPM Desa Limbongan, silahturahmi ini dilaksnakan di Balai FKPM Desa Limbongan kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur.

Dalam penyampaiannya dihadapan FKPM Desa Limbongan Kapolsek Gantung Iptu Wawan mengatakan “kami dari jajaran Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas ini, harus ada sinergitas dan peran aktif masyarakat terlebih diera Pemilukada yang tidak sampai satu bulan lagi akan memasuki masa pencoblosan, untuk itu saya mengajak FKPM Desa Limbongan mendukung Polri menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.”Ungkap Kapolsek gantung

“Jangan mudah termakan kabar berita burung yang tak jelas kebenaran dan asal usulnya, apabila ada oknum masyarakat yang membuat kericuhan dan hasutan-hasutan yang dapat memecah belah persatuan dan rasa persaudaraan kita laporkan ke Bhabinkamtibmas, jangan sampai malah meluas,”ujar Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, kami juga menghimbau “ayo semuanya kita jaga situasi yang sudah kondusif dan aman ini, silahkan berbeda pilihan dan pendapat tapi tidak untuk merusak rasa kekeluargaan yang sudah terjalin antar sesama di Kab. Beltim, khususnya di Desa Limbongan. Kalau bukan kita yang menjaga lalu siapa lagi, kalau bukan kita yang mensukseskan Pemilukada lalu siapa lagi.

Kapolsek Gantung juga menghimbau kepada warga Desa Limbongan dapat berperan aktif dalam mencegah dan mengantisipasi terhadap penyebaran covid-19 di masa pandemi yang masih berlangsung saat ini. Diminta kepada warga Desa bisa menjadi contoh bagi Desa lainnya dalam hal penerapan protokol kesehatan minimal dengan menerapkan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Kegiatan dilanjutkan memberikan Masker, handsanitizer kepada anggota Fkpm, serta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dapat kita ketahui bersama bahwa wabah covid 19 masih ada disekitar kita.

 

 

Pewarta : Serli agus

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *