Solus Populi Suprema Lex, Polres Gowa Akan Tingkatkan Operasi Dan Edukasi Terkait Covid-19

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Gowa Sulsel – Dengan tingginya angka positif covid 19 di Indonesia pada November 2020 ini, pihak kepolisian Polres Gowa akan melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran covid 19.

Pencegahan akan dilakukan dalam bentuk patroli disaat pelaksanaan tugas sehari hari maupun patroli secara terpadu bersama Satpol PP dan TNI (Operasi Yustisi) dengan menyasar tempat berkumpulnya masyarakat maupun pada penggal penggal jalan.

Hal itu dilakukan terkait semakin tingginya angka positif Covid di Indonesia seperti dilansir diberbagai media elektronik.

Hingga bulan November 2020 angka positif Covid-19 di Indonesia mencapai 5.272 jiwa. Dengan tingginya angka positif Covid -19 Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pasaca menghadiri HUT Brimob ke 75 di Jakarta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Dengan adanya himbauan dengan didasari dua maklumat Kapolri maka, jajaran kepolisian Polres Gowa akan menindaklanjuti dengan melakukan berbagai upaya pencegahan.

Himbauan Kapolri tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Polri kepada masyarakat agar keselamatan rakyat lebih diutamakan dan Polri mengacu pada salah satu asas penting dalam konstitusi negara yakni “solus populi suprema lex”. atau keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto saat dikonfirmasi terkait upaya Polres Gowa dalam pencegahan covid 19 mengatakan,”untuk menyikapi tingginya penyebaran Covid -19 ini Polri dalam hal ini jajaran Polres Gowa akan terus mengedukasi masyarakat dalam hal pencegahan covid 19 dan berharap kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *