Waka Polres Simeulue Hadiri Pembukaan MTQ, dan Kerahkan Puluhan Personil Lakukan Pengamanan

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., yang diwakili oleh Waka Polres AKP, Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M., bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Simeulue.

Acara tersebut digelar di halaman Mesjid Baiturrahman Kota Sinabang Kec. Simeulue Timur, yang di ikuti oleh 450 para peserta terdiri dari 10 Kecamatan kafilah, dengan mengikuti lima cabang pertandingan diantaranya MTQ, Hifsil Qur’an, Sarhil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Khatil Qur’an. resmi dibuka oleh Bupati Simeulue H.Erly Hasim. Puluhan Personil Polres Simeulue dikerahkan untuk melaksanakan Pengamanan itu. Sabtu (14/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Simeulue menyampaikan,” Ucapan terima kisih dan selamat datang kepada seluruh hadiran yang hadir yang telah datang meramaikan even MTQ Kabupaten Simeulue, semoga rahmad dan perlindungan dari Allah SWT sampai dengan selesai nantinya.

Dalam kesempatannya, Bupati juga tidak pernah lupa Menghimbau kepada semua agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan MTQ,

“Membaca Alquran merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan ibadah kita umat Islam yang juga sejalan dengan visi Simeuleu sejahtera “Terwujudnya masyarakat simeuleu yang adil dan sejahtera berdasarkan nilai – nilai syariat”, katanya

Lanjutnya, melalui momentum MTQ ke-X ini, mari kita menumbuhkan minat baca Alquran kepada seluruh anak anak kita, agar Simeulue sejahtera dan bersyariat dapat tercapai dan terlaksana,

Bupati juga memberikan semangat Motivasi kepada para Peserta untuk terus berjuang dan menjadi Qarih – Qariah terbaik dan membawa pulang gelar juara.

Kepada dewan hakim yang dilantik yang sudah diambil sumpahnya, bupati berharap agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab jujur, adil dan sprotif,” harapnya.

Disela kegiatan itu ditempat terpisah, Waka Polres Simeulue, AKP, Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M., juga berharap, dengan adanya MTQ ini menambah nilai ukhuwah islamiah kita bersama, saling bersinergi lintas agama. Serta mengajak masyarakat untuk saling mengawasi masuknya faham radikalisme di lingkungan.

“Dengan semangat MTQ Ke-X ini, semoga masyarakat Simeulue semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran. menjadikan generasi Aceh kita generasi yang qurani,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, AKP, Sugeng Sugiarto juga berharap, agar selama kegiatan ini semoga berjalan dengan lancar aman dan tertib serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Seperti memakai Masker, Jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun agar terhidar dari Virus Corona.

“Personil Polres Simeulue juga sudah ditempatkan untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung,” tuturnya.

 

 

Pewarta : Hendra M.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *