Beredar Video Kapolda Aceh Di Hari Pahlawan, Imbau Masyarakat Menjadi Pahlawan Kemanusiaan

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Aceh – Bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan pada hari Selasa tanggal 10 November 2020, beredar video Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang mengimbau masyarakat untuk menjadi pahlawan kemanusiaan.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya, Rabu (11/11/20) menyebutkan, dalam video yang beredar itu, Kapolda Aceh mengatakan hari pahlawan menurutnya adalah hari dimana kita harus mengingat sejarah, mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan harta, jiwa, nyawa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dijelaskan Kabid Humas, Lebih lanjut Kapolda mengatakan dalam video itu, tanah Aceh sudah melahirkan banyak sekali pahlawan, kita mengenal pahlawan-pahlawan nasional yang berasal dari Aceh yang berjuang melawan penjajah.

Perjuangan melawan Portugis oleh Laksamana Malahayati, Teuku Umar, Tgk Chik Ditiro, Cut Nyak Dhien, Cut Mutia, itulah pahlawan-pahlawan, kata Kapolda dalam video itu,” jelas Kabid Humas.

Kapolda selanjutnya mengatakan, dalam kondisi pandemi Corona ini, kita tidak perlu menjadi pahlawan dengan meneteskan darah, kita tidak perlu menjadi pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, tetapi kita bisa menjadi pahlawan hanya dengan melakukan hal yang sederhana, patuh dan taat dengan protokol kesehatan, itu saja kita sudah menjadi pahlawan, mudah,” ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh, mari kita bisa menjadi pahlawan-pahlawan kemanusiaan dengan mengikuti protokol kesehatan, kita bangun tanah para Aulia ini menjadi tanah yang subur, menjadi tanah yang sejahtera, menjadi wilayah yang dapat memberikan kehidupan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat,” tutur Kabid Humas.

Diakhir video itu, Kapolda juga mengimbau, mari terus kita kenang jasa para pahlawan, pahlawan sepanjang masa,”Imbuhnya.

 

Pewarta : Indra

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *